NasionalPemerintahan

Lapas Kelas III Batulicin Secara Resmi Telah Dioperasikan

52
×

Lapas Kelas III Batulicin Secara Resmi Telah Dioperasikan

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Batulicin diresmikan secara Virtual melalui Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Yasonna Laoly. Dimulainya beroperasinya Lapas ini ditandai dengan syukuran para pimpinan dan anggota Lapas kelas III Batulicin tersebut. Rabu ,(26/04/2022).

Plt.Kalapas Kelas III Batulicin,Bambang Hari Widodo mengatakan.Terkait kesiapan dipungsikan lembaga pemasyarakatan kelas III Batulicin ini dianggap maksimal.

Lanjutnya, seiring dengan diresmikannya Lapas ini, baik dari sisi gedungnya pun termasuk memadai. “Jadi tinggal pemindahan warga binaan dari Kotabaru aja lagi,mengingat pada pada dasar nya dibangun Lapas kelas III Batulicin ini adalah untuk menanggulangi over kapasitas di Lapas kelas II Kotabaru.,”paparnya

“Setelah peresmian ini,maka warga binaan Kotabaru agar di pindah secara bertahap ke Batulicin ,sambil menunggu perintah dari kepala kantor wilayah.” imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk kelengkapan prasarana pada tahun ini sudah dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka memaksimalkan Lapas Batulicin ini agar beroperasi semaksimal mungkin.

“Untuk itu kami sangat berterima kasih pada Pemkab Tanbu atas bantuan dan dukungan dalam rangka memaksimalkan pengoperasian Lapas ini,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *