Jatim RayaOlahragaPeristiwaPolitik

Lari 5K di Green Force Run 2023, Reni Astuti: Olahraga Tingkatkan Angka Kesehatan Kota Surabaya

65
×

Lari 5K di Green Force Run 2023, Reni Astuti: Olahraga Tingkatkan Angka Kesehatan Kota Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Tampil sporty bersama ribuan peserta Green Force Run 2023 lainnya, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti turut berpartisipasi dalam event lari kategori 5K di kawasan Citraland. Agenda ini merupakan event yang diselenggarakan Persebaya bersama Sponsor Kapal Api

Acara ‘Fun Run’ itu telah memasuki gelaran kedua kalinya. Mengenakan nomor peserta 05534, wakil rakyat yang dikenal gemar berolahraga tersebut datang pukul 05.41 WIB, Minggu (12/2). Tampak pula ia mengenakan Running Tee Green Force Run 2023 dan hijab oranye.

Begitu tiba, Reni, sapaan akrab legislator PKS itu pun menuju ke depan area panggung yang berada tidak jauh dari sisi garis start. Dirinya kemudian mengikuti instruktur senam untuk melakukan pemanasan sebelum berlari bersama peserta lainnya.

Dilepas langsung oleh perwakilan pihak penyelenggara dari Persebaya Sisil, pimpinan dewan ini tampak memulai derap langkahnya dengan enjoy bersama runner lain. Reni lalu menyelesaikan event lari tersebut dan tiba di garis finish dengan menempuh waktu 53, 52 menit.

Ia mengapresiasi pelaksanaan event olahraga yang telah terselenggara begitu meriah tersebut. Terlebih, sambung dia, para atlet dan mereka yang suka olahraga telah memberi kontribusi terhadap tingginya angka kesehatan yang ada di Kota Surabaya begitu pula di Indonesia.

“Oleh karena itu kita mesti berterima kasih kepada para atlet, para penghobi olahraga, kalo saya ini amatir, suka lari, suka sepedaan,” kelakarnya tersenyum.

Sebab, tambah Reni, para pegiat olahraga senantiasa menjaga kesehatan untuk lebih produktif. Alhasil berdampak positif terhadap berbagai aktivitas mereka sehari-hari.

“Terima kasih juga kepada Persebaya yang telah mengadakan event lari Green Force Run 2023, ini luar biasa, senang sekali, wajah-wajah ceria, sehat, dan banyak anak-anak muda,” terangnya.

Dalam keterangannya, tidak ada persiapan khusus yang dilakoni tokoh perempuan Kota Surabaya tersebut menjelang dan sesaat ketika ajang lomba lari marathon itu berlangsung.

“Biasanya saya lari sekitar 1 km, 2 km, gitu ya. Sekarang ini rute 5 km, jadi mix method, ada metode lari dan ada metode jalan,” ucapnya sambil bergurau.

Ia mengatakan bahwa dirinya relatif tidak begitu merasa lelah sebab sehari-harinya telah terbiasa dengan berbagai aktivitas-aktivitas olahraga yang telah menjadi rutinitas.

“Ngos-ngosan ada, tapi di kaki Alhamdulillah kuat. Mungkin karena sepedaan dan biasanya workout di rumah, squat, sumo squat, deadlift, plank. Gak tau lagi kalo nanti malam kerasa njarem ya,” gurau dia

Terakhir, pihaknya menghimbau agar senantiasa membudayakan aktivitas berolahraga demi memiliki pola hidup yang sehat, badan yang bugar, serta membuat perasaan bahagia dan rileks.

“Ayo gerak, jangan mager, olahraga agar sehat. Karena sehat maka bisa lebih produktif. Mereka yang produktif maka dia bisa membahagiakan keluarganya. Wani, Wani, Wani, sehat!,” tuntasnya.

Animo dan semarak mereka yang hadir dapat begitu dirasakan ketika berada di tengah-tengah para runner yang datang memadati lokasi acara. Beragam, para peserta acara yang tiba di venue itu ada yang berpartisipasi baik secara individu maupun mengajak anggota keluarganya.

Antusias dan semangat dari 1300 pelari yang ambil bagian dalam event kali ini pun bermacam-macam. Mereka yang merupakan para Bonek, Bonita, hingga masyarakat Kota Surabaya pada umumnya tersebut menyambut positif kegiatan Green Force Run 2023 ini. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *