LCS Shining Kumpulkan 3223 Kantong Darah Dalam 2 Hari

SURABAYA (Suarapubliknews) – Untuk membantu ketersedian stok darah di tengah pandemi Covid 19 yang tak kunjung usai, Lions Club Surabaya Shining menggelar aksi donor darah akhir pekan lalu.

Gubernur Distrik Lions Club 307-B2 Erick Suprapto menyebut aksi kemanusiaan donor darah dilaksanakan secara serentak di sejumlah kota di Indonesia. Tagline acara tersebut adalah “Ayo Donor Darah, Darah Anda Menyelamatkan Sesama”, dipasang untuk menggugah ribuan masyarakat donorkan darahnya.

“Kegiatan ini bertepatan dengan ulang tahun ke-52 Lions club dan diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia. Serta menargetkan 52.000 kantong darah, kami sendiri dari Lions Club Surabaya Shining menargetkan 3000 kantong darah,” katanya.

President Lions Club Surabaya Shining Edward B Atmadjie mengatakan acara yang digelar selama 2 hari itu menargetkan 3000 kantong darah. “Total kami mendapatkan 3223 kantong darah dengan rincian 1.329 pada hari pertama dan 1894 kantong darah pada hari kedua,” katanya.

Ketua Panitia Anita Theresia Halim mengatakan antuasias pendonor dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan Lions Club Surabaya Shining menjadi penyemangat seluruh panitia. Kegiatan ini melibatkan 5 tim medis dari PMI Lamongan, PMI Kabupaten Malang, PMI Kota Malang, PMI Sidoarjo dan PMI Bangkalan yang menangani seluruh pendonor,” katanya.

Second Vice Distric Governer Lions Clubs International District 307 B2, Teguh Kinarto berharap kegiatan yang dilakukan Lions Club berkesinambungan dapat menolong banyak orang menyediakan darah yang dibutuhkan. “Masyarakat Surabaya sangat toleran mau berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini,” ujarnya.

Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Kodam V Brawijaya, Letkol CPM dr Awaluddin menyampaikan atas nama Pangdam V Brawijaya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan LCS Shining, karena membawa manfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan donor darah ini menjadi magnet luar biasa terhadap pemikiran orang sehingga tersadar hidup hanya sesaat dan termotivasi membantu sesama. Hubungan antara LCS Shining dan PMI terjalin harmonis sebagai bagian pengabdian kepada masyarakat yang membutuhkan di mana pun berada,” katanya.

Dalam kegiatan ini panitia membagikan sembako bagi para peserta donor darah dan aneka door price, diantaranya uang tunai, barang elektronik, hingga sepeda motor. Serta menyerahkan penghargaan kepada seluruh sponsor pendukung di antaranya; Grand City, Walubi, PT Matahari Sakti, Shoji Land, MM Gallery, PJM Group, PT, Wing Surya, Satoria Group, Yong Ma, Siantar Top, SGS, Bhakti Wiyata,  Redblood, Persos Hwa Ing, PMI dan lainnya. (q cox, tama dinie)

Reply