PeristiwaPolitik

Legislator Surabaya Minta PDAM Gerak Cepat Suplai Air Bersih ke Warga Panjang Jiwo 

31
×

Legislator Surabaya Minta PDAM Gerak Cepat Suplai Air Bersih ke Warga Panjang Jiwo 

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno, bergegas mendatangi lokasi setelah mendapatkan aduan dari warga perkampungan RW 01 Kelurahan Panjang Jiwo karena kesulitan air bersih akibat pembangunan box culvert di perkampungan tersebut.

“Berdasarkan keterangan warga dan saya saksikan sendiri, memang pipa PDAM terputus akibat terhantam alat berat backhoe saat melakukan penggalian tanah,” terangnya. Jumat (13/05/2022)

Insiden ini disayangkan politisi PDIP Surabaya tersebut. “Akibatnya sekarang ini warga di dua kampung sekitar lokasi pengerjaan kesulitan air bersih,” ungkap Anas.

Anas kembali mengatakan, seharusnya pihak yang melakukan pengerjaan box culvert, menjalin komunikasi dengan PDAM untuk memitigasi resiko pengerjaan. Sehingga bisa dilakukan antisipasi ketika insiden terjadi.

“Pihak yang melakukan pengerjaan bisa memasang jaringan sementara, sehingga ketika pipa mengalami kerusakan tidak membuat warga susah,” terangnya.

Untuk mengatasi kesulitan air, Anas meminta PDAM Surya Sembada menyuplai kebutuhan air bersih untuk warga lewat mobil tangki.

“Pengerjaan perbaikan tidak mungkin selesai dalam sehari bisa 2 sampai 3 hari kedepan. Sedangkan air menjadi kebutuhan penting bagi warga. Saya sudah menghubungi salah satu direktur PDAM terkait persoalan ini dan sudah menjadi atensi” pungkasnya.

Menurut Yulianto warga setempat, sebelumnya volume aliran air PDAM yang ke rumah warga kecil sekali. “Dan hari ini mati total,” ujarnya. Menurutnya matiya air PDAM diduga akibat pengerjaan box culvert yang merusak jaringan pipa PDAM. (q cox

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *