Lesehan dengan Warga Wonorejo, Adi Sutarwijono Serap Perbaikan Jalan dan PJU

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, menghadiri pertemuan dengan warga kampung di Wonorejo, Rungkut, Sabtu (29/10/2022) malam. Diterima sejumlah curhat warga tentang pembangunan kampung.

“Hari Sabtu, malam Minggu, kali ini kita isi dengan jagongan. Duduk bersama dengan warga, sambil menyerap aspirasi warga masyarakat tentang aspirasi pembangunan kampung,” kata Adi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Di kampung RT 07, RW 08, Kelurahan Wonorejo, Rungkut warga menyambut kedatangan Adi Sutarwijono bersama kader-kader PDIP Rungkut. Adi didampingi Sekretaris PAC PDIP Kec. Rungkut Siti Indarti dan Bendahara Bagas, dan pengurus PDIP Ranting Wonorejo.

Warga kampung dan kader-kader banteng duduk lesehan bersama. Disajikan pisang dan kacang rebus, kopi dan teh. Jagongan berlangsung gayeng.

“Kami memerlukan pembangunan perbaikan jalan kampung dengan pavingisasi dan penerangan jalan umum (PJU). Minta tolong diperjuangkan,” ujar Kuntoro, Ketua RT 07, RW 08, Kel. Wonorejo.

Sejauh ini, untuk penerangan kampung diusahakan swadaya dari urunan warga. “Tiap bulan kami membayar swadaya,” kata warga.

Adi menerima aspirasi itu dan berjanji, PDI Perjuangan akan memperjuangkan itu dalam kebijakan Pemerintah Kota Surabaya. “Kami perjuangkan aspirasi warga,” kata Adi.

Ia juga menjelaskan sejumlah isu pembangunan non fisik yang menjadi perhatian utama bagi PDI Perjuangan di Kota Surabaya. Diantaranya, pendidikan dan kesehatan, serta pemberdayaan ekonomi.

“Puji syukur kondisi Surabaya semakin membaik, setelah pandemi Covid-19 bisa dikendalikan. Sekarang ekonomi kita berangsur-angsur tumbuh,” kata Adi. (q cox)

Reply