Lift Gedung DPRD Surabaya Macet, Ketua Fraksi PKB Terjebak Selama 2,5 Jam

SURABAYA (Suarapubliknews) – Minun Latif Ketua Fraksi PKB, terjebak di dalam lift gedung DPRD Surabaya yang baru bersama 5 orang lainnya yakni staf Sekwan. Senin (5/12/2022)

Kontan saja, kabar terjebaknya anggota legislatif ini menggegerkan seluruh penghuni Gedung DPRD Surabaya, karena fasilitas lift di gedung yang tergolong anyar ini kondisinya juga masih baru.

Namun seluruh penumpang lift bisa dikeluarkan dalam kondisi selamat, setelah datang petugas PMK Kota Surabaya dan beberapa teknisi.

“Saya tejebak di dalam lift selama 2,5 jam. Ya saya duduk soja, istighfar, sambil menghubungi beberapa sekwan diantaranya Pak Eman dan pak Mutandar,” ucap Minun Latif sesaat setelah berhasil dievakuasi oleh petugas PMK Kota Surabaya.

Minun menuturkan, jika dirinya dari lantai 5 ingin menuju ke lantai 2 sékira pukul 12.30 wib. Setelah Masuk lift, ternyata lift dalam posisi naik ke lantai 7. Dari lantai 7 turun, ternyata saat diantara lantai 6 dan 5, tiba-tiba terdengar suara ‘greg’ dan macet.

“Panik sih enggak, cuma sempat menahan pipis (kencing). Nahan pipis ini yang agak repot,” ucap Minun sembari tersenyum karena merasa lega bisa keluar dari dalam lift bersama rekan-rakannya yang lain.

Atas kejadian yang dialami, Minun meminta kepada Dinas terkait (DPRKPP) Pemkot Surabaya untuk segera melakukan perbaikan.

“Ini pengalaman bagi Pemkot untuk memperhatikan dan memperbaiki kondisi lift ini,” tandasnya. (Q cox)

Reply