Lindungi Masyarakat dari Covid 19 di Jelang Lebaran, Pemkot Kediri Gelar Rapid Test Masal di Mal

KEDIRI (Suarapubliknews) – Mengantisipasi kembali meningkatnya kasus penyebaran covid 19 di jelang lebaran tiba, Pemkot Kediri melalui Satpol PP Kota Kediri dan Dinas Kesehatan mengelar giat rapid tes antigen masal bagi pengunjung dan karyawan di sejumlah pusat pembelanjaan (Mal) .

Nur Kamit Sekertaris Satpol PP Kota Kediri mengatakan, bahwa kegiatan berada di lima titik, diantaranya Towns Sequare Jln Hasanudin, Golden Swalayan Jln Hayamwuruk, Kediri Mall Jln Hayamwuruk, Ramayana Mall Jln PB Sudirman dan Dhoho Plasa JLn PB Sudirman.

“Untuk Kegiatan di mulai pukul 10.30 Wib dan berjalan sesuai dengan harapan,” Ucap Nur Kamid kepada reporter Suarapubliknews.net. Minggu (9/5/2021)

Menurut Kamid, kegiatan melibatkan personil TNI dan Polri, dan hal ini mengacu kepada Perwali No 6 tahun 2021 Perubahan atas Perwali 32 tahun 2020.

Disamping itu juga merujuk kepada Impres No 6 Tahun 2020 Serta Sk Walikota No 18845/24/419.033/2021 Tentang Pemberlakuan kegiatan Masayarakat berbasis Mocro untuk pemngendalian penyebaran Covid 19.

“Jadi untuk rapid Tes antigen ini bagi pengunjung yang hasilnya Positif akan disampaikan lewat ponsel (Hp) nya masing-masing, sedangkan bagi yang Negatif tidak di umumkan,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply