LPTQ Tanbu Sebut Persiapkan MTQN Ke 18 Mencapai 80 Persen

BATULICIN (Suarapubliknews) – Persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-18 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) sudah mencapai 80 persen. Jika tak ada aral yang melintang, maka kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Angsana pada 1 hingga 8 September 2022.

Hal ini dikatakan Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tanbu, Abdul Hamid, Rabu (24/08/2022) di Batulicin, jika MTQ dilaksanakan mulai tanggal 1 September dengan agenda verifikasi faktual yakni pemeriksaan keaslian dan kecocokan ijazah dengan peserta.

“Kemudian pada 2 September dilakukan pembukaan MTQ dan penutupan 7 September. Pada pembukaan nanti juga digelar pawai ta’aruf mobil hias yang dimulai pada pukul 16.00 Wita,” ucapnya.

Pawai mobil hias kali ini lebih unik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena mobil dihias dengan berbagai produk unggulan dari masing-masing kecamatan. Selain itu, ada pula bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) yang diikuti oleh 12 Kecamatan se-Tanbu.

“Selain syiar Islam kegiatan ini bertujuan memajukan ekonomi masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, untuk panggung utama MTQ, sambung Hamid, saat ini sudah mulai dikerjakan oleh Event Organizer (EO).

Adapun MTQN ke-18 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu diikuti 12 kecamatan dengan jumlah peserta 800 orang, sedangkan cabang yang dilombakan sebanyak 25 cabang dimana didalamnya termasuk festival rebbana yang setiap malam digelar.(q cox, Imran )

Reply