Maju dari Jalur Independen, Paslon ‘Mila Karmila-Zainal Arifin’ Daftar ke KPU Tanbu

BATULICIN (Suarapubliknews) – Konstelasi Politik di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) semakin ramai, ini ditandai mulai dibukanya pendaftaran para Bakal Calon Bupati dan Wakil Tanah Bumbu ke kantor KPU setempat.

Tanggal 4 hingga 6 September 2020 adalah pendaftaran Calon dan verifikasi pencalonan, yang semula diawali dari pasangan Zairulah Azhar Muhamad Rusli , namun pada hari bersamaan dengan jam berbeda dilanjutkan dengan pasangan Bupati Tanbu Mila Karmila Bakal Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu Zainal Arifin ke kantor KPU.

Pasangan jalur perseorangan Ini datang pada pukul 15.30, kedatangannya diiringi konvoi massa yang merupakan relawan pendukung Paslon ‘Mila Karmila-Zainal Arifin’ yang menamakan diri ‘Relawan MK’. Setelah masuk ke halaman KPU, penyerahan dokumen pencalonan pun diserahkan kepada komisioner KPU.

Ketua KPU Kabupaten Tanbu M. Makhuri, SE. mengatakan, setelah penyerahan berkas ini diantara 4 hingga 8 September maka pasangan calon (Paslon) akan memasuki tahapan pengumuman dokumen calon di Laman KPU untuk memperoleh tanggapan dan masukan dari masyarakat.

Terkait pemeriksaan kesehatan tambahnya dimulai hari ini (4/9/2020) di RSUD. Ulin Banjarmasin. “Untuk paslon MK – ZA sudah terlanjur kami daftarkan hari ini dan jadwal pemeriksaannya mulai (4/9/2020),” ucap Ketua KPU Kabupaten Tanbu M. Makhuri.

“Selanjutnya saya rincikan tahapan berikutnya di tanggal 12 hingga 16 September 2020 adalah verifikasi syarat calon, pada tanggal 13 hingga 14 September 2020 adalah pemberitahuan hasil verifikasi, dilanjutkan dengan perbaikan dokumen syarat calon pada tanggal 14 hingga 16 September 2020 hingga diumumkan pada 16 sampai 22 September 2020. Sedangkan penetapan Paslon jatuh pada 23 September 2020, terakhir dilanjutkan penetapan nomor urut Paslon ditanggal 24 September 2020” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Cabup Tanbu Mila Karmila mengucapkan terimakasih kasih kepada semua pihak telah membantu tahapan proses ini. Terlebih lagi kepada masyarakat yang memberikan dukungan sebagai calon perseorangan untuk bisa resmi menjadi konstestan di hajatan demokrasi ini.

“Perjuangan ini sesuatu yang luar biasa dengan syarat dukungan 24 ribu masyarakat Tanah Bumbu akhirnya bisa mengantarkan kami mendaftar ke KPU sebagai kandidat Bupati Tanah Bumbu. Asalnya dari masyarakat maka kami akan berjuang untuk masyarakat,”ungkapnya. (q cox, Imran)

Reply