BisnisPeristiwaPolitik

Maknyos!! Makbleg!! Kolaborasi Apkrindo – Polrestabes Surabaya Sukseskan Pemilu 2024

216
×

Maknyos!! Makbleg!! Kolaborasi Apkrindo – Polrestabes Surabaya Sukseskan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) berkolaborasi dengan Polrestabes Surabaya dalam Gerakan Milenial Mencoblos, Mari Nyoblos, Mangan Wareg (Maknyos!! makbleg!!). Program ini dikhususkan pada pemilu pemula dan Gen Z di Surabaya. Pencoblosan dengan usia 17-22 tahun bisa memanfaatkan makan gratis ini.

Ketua Apkrindo Ferry Setiawan mengungkapkan, Apkrindo ingin program “Maknyos!! Makbleg!!” bisa dimanfaatkan masyarakat. Program ini sebagai bentuk Apkrindo mensukseskan pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif.

“Ini juga momentum bersama bagi kita untuk bersama mendeklarasikan pemilu damai. Semoga pemilu 14 Februari nanti bisa berjalan aman dan kondusif sehingga kami pengusaha bisa tenang berinvestasi,” katanya saat launching program ini di Resto Nine.

Apkrindo menyiapkan sebanyak 55 brand kuliner serta seluruh cabangnya yang ada di Surabaya menyiapkan makan gratis pada 14 Februari. “Ini terbatas untuk 100 pencoblosan pertama yang datang ke tenant. Cepat ke TPS dan datang ke tenantnya. Mari Nyoblos, Mangan Wareg (Maknyos!! makbleg!!),” ujarnya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce mengungkapkan, kolaborasi ini sebagai upaya untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari nanti. Remaja usia 17-22 tahun bisa langsung mendapat makan gratis tentunya dengan syarat tertentu. “Cukup tunjukkan jari bukti sudah mencoblos serta KTP akan dapat makanan gratis,” ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Danrem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi, serta seluruh pejabat utama Polrestabes Surabaya, Dewan Penasehat Apkrindo Jatim.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengapresiasi program ini. Ia berterima kasih pada Kapolrestabes Surabaya dan Ketua Apkrindo. Kolaborasi ini merupakan ide yang kreatif untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu 14 Februari nanti.

“Surabaya tak habis-habisnya memiliki ide kreatif. Ini satu-satunya di Indonesia dan hanya ada di Surabaya. Ini sebagai wujud Surabaya baik forkopimda, pengusaha, dan masyarakatnya menjadi satu kesatuan dan menunjukkan kekeluargaan yang luar biasa,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, apresiasi pada polisi dan TNI yang menjaga keamanan Surabaya. Ia menilai kondisi Surabaya jelang pemilu ini terlihat aman dan dan kondusif.

“Kondisi keamanan Surabaya saat ini luar biasa nyaman dan tenang. Melalui program ini menunjukkan Forkopimda Surabaya merupakan satu keluarga besar dan bergerak bersama menjaga Surabaya yang aman dan kondusif. Tentunya akan berdampak pada pelaku ekonomi bis atenang berinvestasi di Surabaya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi yang hadir sangat takjub dengan kolaborasi ini. Ia menyampaikan, selama 10 tahun ia menjabat di KPU tidak ada gerakan seperti ini. Selama ini seolah pemilu hanya tanggung jawab penyelenggara saja. “Keberhasilan pemilu kali ini tanggung jawab kita semua. Saya akan sosialisasikan program ini ke KPPS. Ini semua demi NKRI, pemimpin yang terpilih nanti adalah pemilih kita semua. Semoga ini berlanjut untuk pilkada nanti,” terangnya. (q cox, tama dinie)

Berikut 55 tenant yang bisa didatangi usai mencoblos:

1. Loving Life Vegetarian
2. Medanwei -tommy
3. GURI
4. Urban Wagyu
5. KAG
6. Nude Bake
7. Wok
8. Kkado Chicken
9. Yong Luck Club
10. Karbs
11. NAM HEONG
12. Porong WEI
13. Ayam Canton
14. Kopilaborasi
15. Kopi Seindonesia
16. Tempura High
17. Miles coffee
18. NOMU
19.kwetiau medan Serry
20. Warung Burung Hantu
21. Holland Martabak
22. Jamu Iboe
23. SIJI
24. Penyetan Cok
25. Bebek Goreng Harissa
26. Ikan Bakar Jimbaran
27. Stjerne
28. Bakul Mie
29. Fusia
30. MieJol
31. RUME
32. Sushikun
33. Kayanna
34. Kosaku
35.Kartiko Heritage.
36. Locaāhands
37. IGOR’S
38. DE BUN
39. Bakso Super Pak De
40. Spread by Tootoomoo
41. HOPS
42. Excelso Societe, HR. muhammad
43. 369 group
44.Bebek H slamet
45. JETE
46. Toko Bakmie Saudagar
47. CALLIMERA
48. Pempek Farina
49. Barby’s Bakery
50. Boga Group
51. ⁠Hensman
52. Papada Cafe
53. ⁠10•20 gourmet
54. Resto Nine
55. Ria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *