NasionalPemerintahanPeristiwa

Manaqib Guru Izai Bergema di Lailatul Jumat Masjid Darul Azhar Tanbu

11
×

Manaqib Guru Izai Bergema di Lailatul Jumat Masjid Darul Azhar Tanbu

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Malam rutin Lailatul Jumat di Masjid Darul Azhar ditandai dengan pembacaan Manaqib ke 17 Al alamah KH.Zaini Abdul Ghoni.Gema Manaqib itu bergema diantara ASN dan Non ASN yang hadir

Manaqib ulama kharismatik ini dibawakan ketua MUI Kabupaten Tanah Bumbu KH.Shohiful Amri, di Masjid Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat. Kamis malam (10/02/2022)

Dalam kesempatan itu Shohiful Amri menjelaskan. Pertama makna manaqib dan berkaitan dengan biografi seseorang yang dianggap baik. Kemudian kita melakukan tawasul di dalamnya.

Kedua tujuan dari pembacaan munaqib itu adalah melaksanakan nazar yang dihajatkan seseorang.

“Misalnya seseorang ada hajat bila itu terkabul maka akan melakukan pembacaan Manaqib dan itu wajib hukumnya melaksanakan bila terkabul hajat nya.” jelasnya.

Ketiga untuk memperoleh Barakat dari orang yang kita baca biografinya.
Dan keempat untuk menghormati dan memuliakan kepada orang yang dicintai sebagai Aulia Allah.

“Siapa yang memuliakan orang Alim maka sesungguhnya dia telah memuliakan ku kata Rasulullah, Dan siapa yang memuliakan aku kata Rasulullah maka dia memuliakan Allah dan barang siapa memuliakan Aulia Allah berati sama memuliakan Rasulullah dan siapa yang memuliakan Allah pasti masuk surga.” terangnya.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar selaku pembina majelis Lailatul Jumat Darul Azhar mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga, karena dalam kondisi yang sehat wal Afiat bisa duduk dan saling bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Melalui kegiatan ini semoga kita diberi Rahmat oleh Allah SWT dan diampuni segala dosa dosa kita serta diberi keberkahan dalam menjalani hidup ini,” ujar Zairullah Azhar.

Dalam kesempatan itu, kegiatan dimulai dengan sholat Magrib berjamaah,sholat hajat,pembacaan Maulid Simtudduror,sholat Isya berjamaah,ditutup dengan Manaqib Almarhum KH Zaini Abdul Ghoni.(q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *