NasionalOlahragaPemerintahan

Mario Aji Dapat Surprise Dari Presiden Jokowi Saat Ikuti Parade MotoGP

18
×

Mario Aji Dapat Surprise Dari Presiden Jokowi Saat Ikuti Parade MotoGP

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) – Mario Aji, rider asal Magetan Jawa Timur menjadi salah satu pembalap yang mengikuti Parade Moto GP di Istana Negara Jakarta, Rabu (16/3/2022). Sebagaimana ramai diberitakan, Presiden Jokowi menerima 20 Pembalap Moto GP yang akan membalap di seri kedua Sirkuit Mandalika 19-20 Maret mendatang.

Dalam parade itu nampak pembalap kelas dunia Marc Marquez, Enea Bastianini, Pol Espargaro, Takaki Nakagami, Andrea Dovizioso, Alex Rin dan pebalap Moto GP lainnya yang sering terlihat di televisi dalam ajang Moto GP. Diantara 20 Pembalap itu tak ketinggalan ada Mario Aji Pembalap kebanggaan asal Magetan Jawa Timur yang mendapatkan kehormatan bisa mewakili Indonesia dikandang sendiri.

Istimewanya, di kesempatan tersebut Mario mendapatkan kejutan istimewa dari Presiden Joko Widodo. Pasalnya, hari ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke 18 tahun. Ketika Mario Aji bersalaman dengan Presiden Jokowi, ia mendapatkan surprise ucapan selamat ulang tahun.
Ia juga mendapatkan pesan khusus dari Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi secara khusus berpesan kepada Mario, agar pembalap muda itu mengharumkan nama Indonesia di Mandalika. “Pembalap kita, Mario ikut di Moto3. Itu bibit, kita harapkan bisa naik terus ke tahap selanjutnya dan ke MotoGP,” katanya.

Menyambut bangga momen ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun tak mau ikut ketinggalan. Gubernur Khofifah juga ikut mengucapkan selamat ulang tahun untuk Mario Aji. Semoga sehat, panjang umur dan sukses selalu. Ia juga meminta dukungan pada seluruh warga Jawa Timur agar turut memberi support dan doa untuk kesuksesan Mario Aji.

“Selamat ulang tahun untuk anakku Mario Aji, rider kebanggaan Jawa Timur, kebanggaan Indonesia. Kami semua warga Jatim memberikan support dan doa terbaik untuk Mario. Semoga dalam ajang MotoGP 2022 nanti Mario Aji, rider Honda Team Asia asal Magetan Jawa Timur, satu-satunya rider asal Indonesia, bisa memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa Indonesia. Mohon support dan doa semuanya,” ucapnya.

Dalam ajang bergensi kelas dunia ini, Mario Aji akan berlaga di kelas Moto 3 GP. Gubernur Khofifah yakin, ikhtiar yang dilakukan secara baik dan dengan dukungan doa dari banyak pihak bisa mengantarkan Mario mencapai prestasi yang terbaik.

Sebelumnya Gubernur Khofifah juga sempat mengawal Mario saat menjajal sirkuit Mandalika. Ia juga ikut mengantar saat Mario berpamitan dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin sebelum berangkat ke Barcelona akhir Januari lalu. “Jawa Timur bangga punya atlet go internasional, maju terus Mario ukir prestasimu sampai ke Moto GP,” pungkas Gubernur Khofifah. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *