Mas Care, Ratusan Masker Dibagikan Embran Nawawi

SURABAYA (Suarapubliknews) – Saat ini masket menjadi bagian penting oaring dalam beraktivitas. Terlebih pemberlakuan PSBB yang mewajibkan masyarakat bermasker di tempat umum. Namun sayangnya masih ada saja masyarakat yang tidak memakai atau memiliki masker.

Melihat hal ini Desaigner asal Surabaya, Embran Nawawi berinisiatif membagikan ratusan maskerkhususnya pengendara sepeda motor sebagai bentuk kepedulian pada sesama. “Awalnya saya membuat sendiri masker, namun karena pesedian menipis saya tanyakan kepada teman – teman designer Surabaya apa ingin berpartisipasi,” katanya.

Mengangkat tajuk Mas Care (care not for sale) Peduli Dengan Masker (karena kepedulian tidak di jual) gayung bersambut permintaan Embran direspon teman – temannya.

Ada 20 designer dari semua asosiasi (APPMI, IFC, ETNURA, & PERSANA) yang mau membantu kemudian donatur dari kalangan umum ada penjahit, dosen, konveksi, dan juga ibu rumah tangga. “Saya hanya minta 10 pc per designer untuk kemudian saya bagikan kepada mereka yang membutuhkan,” katanya.

Terkumpul hampir 1000 masker yang kemudian dibagikan Embran bersama 7 orang volunteers yang secara sukarela membantu. “Alhamdullillah responnya luar biasa. Banyak sponsor yang juga support. Masker tidak hanya dari surabaya. Ada dari LAPAS Probolinggo, pengarajin Pamekasan, konveksi Mojokerto, dan garmen dari Bali,” terangnya.

Aksi Embran tidak berhenti disini, saat ini Ia masih menggalang pengumpulan masker untuk dibagikan tahap berikutnya. “Saya juga sedang membuat msker untuk tunarungu,” tutupnya. (q cox, tama dinie)

Reply