NasionalPemerintahan

Masuk Nominasi IGA 2022, Pemkab Tanbu Sosialisasikan Inovasi Daerah ke SKPD

24
×

Masuk Nominasi IGA 2022, Pemkab Tanbu Sosialisasikan Inovasi Daerah ke SKPD

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang) mengadakan sosialisasi Penilaian Inovasi Daerah, di ruang rapatnya, Rabu (27/07/2022).

Sosialisasi ini menindaklanjuti radiogram dari Kementerian Dalam Negeri dalam persiapan penilaian inovasi daerah untuk bisa mendapatkan penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2022.

Sekretaris Bappedalitbang, Romatua Simanjuntak menyampaikan, hasil dari penilaian itu akan turut memberi dampak positif bagi pemerintah daerah. Karena bagi daerah yang mampu masuk dalam nominasi, terutama pemenang IGA 2022 akan mendapat dana insentif dari Pemerintah Pusat bagi pengembangan inovasi tersebut.

Sementara itu, Kabupaten Tanah Bumbu masih masuk dalam kategori kurang inovasi. Namun hal ini bukan karena, pemerintah daerah tidak memiliki inovasi, namun banyak dari inovasi itu belum terlaporkan maupun data dukung inovasi yang kurang memadai dalam perjalanannya.

Selanjutnya, Bappedlitbang akan melakukan fasilitasi bagi para SKPD, terutama yang melakukan pelayanan dasar kepada masyarakat agar inovasinya semakin berkembang sekaligus masuk dalam nominasi penilaian. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *