Masuk Rekom Usulan DPD Nasdem Kota Surabaya, Ini Respon Bacawali Vinsensius Awey

SURABAYA (Suarapubliknews) – Nama Vinsensius Awey mantan anggota Komisi C DPRD Surabaya periode 2014-2019, masuk dalam rekomendasi hasil penjaringan Bacawali DPD Nasdem Kota Surabaya yang kemudian diusulkan ke tingkat DPP.

Dikonfirmasi media ini, Vinsensius Awey mengatakan jika dirinya belum mengetahui kabar tersebut, apalagi menjadi satu satunya calon yang berasal dari internal partainya.

“Sampai detik inipun saya belum mengetahui persis siapa aja yang masuk 3 besar penilaian panelis. Seandainya itu benar. Masih ada tahapan berikutnya yakni menunggu keputusan DPP Nasdem, untuk rekom yang dikeluarkan,” ucapnya. Kamis (31/10/2019)

Menurut Awey, yang dilakukan oleh Bapilu DPD Nasdem Surabaya sudah sangat benar dengan membuka pendaftaran bagi siapapun (terbuka utk umum). Lalu hadirkan panelis yang berkompenten dibidangnya. .

“Nah perjalanan untuk mendapatkan rekom dari DPP tentunya tidak hanya terhenti kepada 3 nama yang direkom oleh DPD Nasdem Sby.

Akan tetapi, lanjut Awey, akan dilanjutkan juga dengan hasil survey aseptabilitas dan elektabilitas ke tiga bacalon tersebut dari berbagai lembaga survey terpercaya tentunya

“Hal ini penting untuk mengetahui sosok ke tiga bacalon tersebut apakah ada tempat di hati warga kota surabaya. Dengan demikian tentunya nasdem akan mengeluarkan rekom sesuai dengan keinginan warga kota surabaya.” terangnya.

Menurut dia, dalam berbagai pilkada sebelumnya, Nasdem telah teruji beberapa kali menang dikarenakan selalu ada bersama suara masyarakat setempat dalam menentukan calon

“Dan saya mengucapkan terima kasih kalau benar nama saya ada dalam 3 besar yang direkom partai. Setidaknya di langkah awal Pilkada ini, saya sudah lalui satu tahap penjaringan calon dari partai nasdem,” tuturnya.
Awey mengaku, kabar tersebut akan menambah amunisi spirit bagi dirinya untuk terus berkerja dengan baik untuk meraih simpati warga kota Surabaya dalam mewujudkan kota Surabaya sebagai kota cerdas, sentosa, berbudaya, humanis dan bersaing global berbasis sumber daya manusia.

Diketahui, bahwa DPD Nasdem Kota Surabaya telah mengantongi tiga nama bakal calon wali kota Surabaya yang akan direkomendasikan ke DPP Nasdem melalui DPW Nasdem Jawa Timur.

Tiga nama tersebut yang pertama adalah kader internal Nasdem, Vinsensius Awey, Ketua Peradi Kota Surabaya, Hariyanto dan Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans.

“Nama tersebut kita putuskan dalam rapat pleno DPD Nasdem Kota Surabaya pada Rabu (30/10/2019) malam,” ucap Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Nasdem Kota Surabaya, Srihono Yularko, Kamis (31/10/2019).

Srihono menjelaskan tiga nama tersebut diusulkan DPD Nasdem Kota Surabaya setelah melalui sejumlah tahapan penjaringan. Mulai dari seleksi administrasi sampai pemaparan visi misi dan fit and proper test yang diselenggarakan oleh DPD Nasdem Kota Surabaya.

Srihono menjelaskan dalam rapat pleno di DPD Nasdem Kota Surabaya juga dihadiri oleh perwakilan dari DPW Nasdem Jatim yaitu Sekretaris Bappilu DPW Nasdem Jawa Timur, Nico Ainul Yaqin.

“Setelah ini kita laporkan ke DPW (Nasdem Jatim) dan kita juga akan memberi tahu ketiga nama tersebut bahwa mendapatkan rekomendasi dari DPD Nasdem Kota Surabaya,” lanjutnya.

Namun begitu, Srihono menjelaskan rekomendasi dari DPP Nasdem nanti belum tentu diambil dari tiga nama dari usulan DPD Nasdem Kota Surabaya.

Reply