Memiliki Kesamaan Tupoksi, Diskominfo Tanbu dan Radio Suara Bersujud Saling Bersinergi

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Radio Suara Bersujud (RSB) memiliki kesamaan tugas dan fungsi (tupoksi) yakni memberikan informasi tentang berbagai program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu

Kedua Lembaga ini merupakan wadah masyarakat untuk mengetahui informasi tentang apa saja yang sudah dibangun Pemerintah Daerah. Namun sejatinya dengan informasi yang disampaikan turut pula mencerdaskan masyarakat itu sendiri.

Hal ini dikatakan Kadis Kominfo Kabupaten Tanah Bumbu Ardiansyah.S.Sos, saat mengunjungi kantor RSB yang berlokasi di lingkungan kantor Bupati Tanah Bumbu, pada Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, peran yang sudah dilakukan Diskominfo dan RSB ini sudah dirasakan masyarakat. Hal ini adalah bentuk sinergitas yang terus dipelihara dalam rangka menyampaikan segala bentuk informasi.

“RSB sendiri berhasil memberikan informasi yang sudah menjangkau ke wilayah masyarakat pedalaman di Tanah Bumbu, sedangkan Kominfo sudah memberikan informasi melalui Media Center berita online dan informasi digiring melalui berbagai media termasuk media sosial yang lebih dominan saat ini,” kata Ardian.

Namun yang terpenting, papar Ardiansyah, informasi yang terus digelorakan adalah berbagai pesan langsung kepala daerah baik Bupati Tanah Bumbu maupun Wakil Bupati.

“Itu hal penting dimana Bupati dan Wakil selalu menghimbau masyarakat nya untuk terus menjaga protokol Kesehatan mengingat situasi pandemi sekarang. Termasuk pesan Bupati agar masyarakat senantiasa memanjatkan doa kepada Allah Swt agar Tanah Bumbu ini berkah dan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud,” tutupnya

Dalam kesempatan itu Erni Jumriati selaku Direktur RSB menyampaikan apresiasi kunjungan Kadiskomimfo ke RSB.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Kadiskominfo serta supportnya agar radio milik pemerintah ini ke depannya semakin maju dan berkembang,” ucapnya. (q cox, Imran)

Reply