Menuju Serambi Medinah, Pemkab Tanbu Mulai Gelar Giat Bersih-bersih Kota

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Sebelumnya aksi pembersihan dilakukan ditempat area publik atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) Batulicin Park, kegiatan serupa menyasar ke kawasan Batu Benawa di jalur menuju istana anak yatim. Hingga berakhir di depan Masjid Darul Azhar.

Aksi ini dilakukan Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertamanan (Parkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu , Minggu ( 30/05/2021) kemarin, dengan dibantu puluhan petugas pemadam kebakaran beserta armadanya.

“Aksi bersih bersih ini dilakukan dalam rangka langkah awal untuk menuju Kabupaten Tanah Bumbu menjadi kota Serambi Medinah.”kata Kepala Dinas Parkimtan Tanbu H. Ansyari Firdaus saat memandu jalannya pembersihan dikawasan tersebut.

Lanjutnya ,sepanjang 500 meter aksi bersih bersih yang dilakukan yakni meliputi pemotonga rumput, menyapu jalan,hingga pengangkatan matrial selokan, dan peyemprotan debu oleh mobil pemadam di sisi pembatas jalan.

“Kegiatan bersih bersih ini, rencana akan dilanjut lagi ke kecamatan Satui, ditempat ini nanti akan kita gelar di RTH Gerbang Satui perbatasan Kabupen Tanah Bumbu.Digerbang itu kan ada RTH nya,nah disitu nanti akan kita gelar kegiatan serupa”,tutupnya.

Sebelumnya Bupati Tanah Bumbu H. Zairullah Azhar setelah dilantik menjadi Bupati pada periode ini akan mengawali pembenahan RTH yang menjadi icon Kabupaten Tanah Bumbu.

Salah satu prioritas nya akan membangun gerbang kota yang lebih menarik di wilayah batas Kecamatan Satui. Serta memperindah batas kota antara Kotabaru dan Tanah Bumbu.

“Yang menjadi pembatas wilayah di Gerbang kota yang menjadi icon daerah tentu akan terlihat menarik dimata orang yang mau ke Tanah Bumbu,” kata Zairullah di berbagai kesempatan. (q cox,  Imran )

Reply