NasionalPemerintahan

Menuju Tanbu Bersih, Dinas Lingkungan Hidup Terjunkan Ratusan Petugas

13
×

Menuju Tanbu Bersih, Dinas Lingkungan Hidup Terjunkan Ratusan Petugas

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Dalam rangka menuju Tanah Bumbu bersih, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengerahakan sekira 225 petugas kebersihan yang terdiri dari 96 penyapu, pemuat sampah 85 orang, sopir 28, petugas Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) 16, pengelola TPA 12 dan operator alat berat 4 orang.

Hal ini disampaikan Kepala DLH Tanbu H. Rahmat Prapto Udoyo melalui Kabid Pengelolaan Sampah Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3) Indah Maya Suryanti di Batulicin.

“Ratusan petugas kebersihan disebar kesejumlah titik seperti wilayah Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin, Kecamatan Kusan Hilir, dan Kecamatan Satui untuk membersihkan jalur pedestarian atau trotoar, jalan protokol, fasilitas umum, dan lainnya.,” kata Indah Maya Suryanti. Selasa (06/09/2022).

Indah menambahkan petugas kebersihan bekerja tanpa hari libur, dengan penetapan jam kerja yang sudah dibagi pada masing-masing personil yaitu mulai jam 06.00 wita – selesai, jam 16.00 Wita – selesai (khusus penyapu bahu jalan wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin), dan jam 02.00 Wita – selesai (khusus wilayah Kecamatan Satui).

“Diharapkan dengan dikerahkannya petugas kebersihan maka lingkungan di Bumi Bersujud tetap bersih, nyaman, rapi, dan sehat,” tutupnya. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *