Merasa Belum Tuntas Bantu Warga Surabaya, Riswanto Kembali Maju Caleg dari PDIP

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Anggota Komisi C DPRD Surabaya, Riswanto, S.Kom, M.I.Kom, asal Fraksi PDIP menyatakan siap kembali maju sebagai Bakal Calon Legistlatif (Bacaleg) untuk DPRD Kota Surabaya dari Dapil 3.

Kesiapan ini dilakukan setelah dirinya mendapatkan desakan dari sejumlah pengurus PAC PDIP di wilayah Dapil 3, yang meliputi Kecamatan Bulak, Mulyorejo, Sukolilo, Rungkut, Gunung Anyar, Tenggilis, dan Wonocolo.

Pasalnya, Riswanto sempat menyatakan diri untuk tidak kembali maju sebagai Bacaleg karena ingin kembali konsentrasi mengelola perusahaan yang telah bertahun-tahun dirintisnya.

“2-3 tahun lalu saya memang merasa capek dan pingin istirahat, tetapi setelah setiap hari mendengar berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat, hati saya tidak tega dan tergerak sekaligus tertantang kembali untuk kembali membela kepentingan mereka, dan satu-satunya jalan memang harus kembali menjadi anggota legislatif,” ucapnya kepada media ini. Selasa (10/7/2018)

Sebagai anggota Komisi yang membidangi pembangunan, Riswanto mengaku bersukur karena bisa turut andil secara langsung dalam pembangunan Kota Surabaya terutama di sektor infra struktur, seperti pavingisasi, jalan, saluran, penarangan jalan, pemakaman umum, fasilitas umum.

“Bahkan masyarakat di wilayah dapil saya saat ini telah bisa menikmati jaringan aliran pipa PDAM, yang sebelumnya bahkan sempat mangkrak seloama bertahun-tahun, perubahan kondisi ini sangat membahagiakan hati saya,” tuturnya.

Ditanya soal agenda di periode mendatang jika kembali terpilih sebagai anggota legislatif dalam kontestasi Pileg 2019 nanti, Riswanto mengatakan jika dirinya akan menyelesaikan beberapa agenda yang tertunda, utamanya yang menjadi harapan dan kebutuhan masyarakat di wilayah dapilnya.

“Semua ini kan kaitannya dengan kemampuan APBD, maka ini menjadi kewajiban anggota dewan untuk mengawal sekaligus mengarahkan serta mengawasi agar arah dan realisasinya tepat guna,” tandasnya.

Riswanto, S.Kom, M.I.Kom, tempat tanggal lahir: LUWU, 17-Juli-1977, Jenis Kelamin: Laki – Laki, Agama: Kristen Protestan, Alamat: Pantai Mentari Blok M-35 / 36 Surabaya, Jabatan saat ini: Anggota Komisi C DPRD Surabaya. (q cox)

Reply