BisnisNasional

Midtrans Tawarkan Layanan Invoicing untuk Pelaku Usaha

176
×

Midtrans Tawarkan Layanan Invoicing untuk Pelaku Usaha

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) ~ Midtrans, bagian dari GoTo Financial, memperkuat komitmen dalam menghadirkan layanan payment gateway yang dapat diandalkan dengan memperkenalkan Midtrans Invoicing.

Midtrans Invoicing adalah solusi pengelolaan invoice secara otomatis untuk memudahkan pemilik usaha dalam melakukan penagihan ke pelanggan, sehingga mereka bisa menggunakan waktunya untuk benar-benar fokus mengembangkan usaha.

Group Head of Merchant Services GoTo Financial Haryanto Tanjo mengatakan, banyak pemilik usaha yang hingga kini masih mengandalkan kuitansi atau faktur manual sebagai bukti pembayaran. Selain tidak praktis secara administrasi operasional bisnis, hal ini dapat menyulitkan pelaku usaha saat melacak pembayaran.

“Lewat Midtrans Invoicing, pemilik usaha dapat memanfaatkan layanan invoice elektronik yang dilengkapi dengan pengingat otomatis dan link pembayaran. Fitur ini membantu mempercepat proses penagihan invoice ke pelanggan sehingga harapannya arus kas perusahaan lebih lancar dan operasional perusahaan menjadi lebih efisien,” katanya.

Kemudahan yang dihadirkan Midtrans Invoicing diakui oleh Valensio, pemilik dari Campsite Indonesia yang merupakan salah satu pelanggan awal Midtrans Invoicing. “Sebagai pemilik usaha, fitur invoice dari Midtrans telah mentransformasi proses pembayaran pelanggan. Pengiriman tagihan jadi lebih mudah,” ujarnya.

Valensio mengatakan, seluruh proses menjadi lebih mudah dengan Midtrans Invoicing. Sebelumnya, pihaknya menggunakan tiga software untuk membuat satu invoice. Tim nya harus memasukkan seluruh detail penagihan ke dalam aplikasi spreadsheet, kemudian membuat payment link untuk setiap invoice.

“Selanjutnya, kami kirimkan lewat pos ke klien kami. Kemudian, kami menggunakan spreadsheet lagi untuk mendata setiap pembayaran, mengingatkan klien-klien kami secara manual lewat aplikasi chat untuk menagih pembayaran. Kami sering kali terlewat untuk mengingatkan jika ada keterlambatan pembayaran sehingga berdampak kepada pemasukan perusahaan,” terangnya.

Dengan memanfaatkan Midtrans Invoicing, pelaku usaha bisa mengelola bisnis lebih praktis dan efisien dengan empat keunggulan utama: Membuat invoice secara otomatis, Terima pembayaran lebih cepat dan tepat, Buat banyak invoice sekaligus dengan sistem API, Sentralisasi seluruh pemasukan dan pengeluaran di satu dashboard.

Midtrans Invoicing dapat dimanfaatkan pelaku usaha di berbagai sektor, mulai dari UKM, penyedia jasa, distributor beragam produk, dan lain sebagainya. Sebagai contoh, penyedia jasa event organizer dapat menggunakan Midtrans Invoicing untuk pembayaran uang muka dan pembayaran penuh oleh klien.

Tak hanya itu, bidang usaha lainnya seperti agen perjalanan dapat menggunakan Midtrans Invoicing untuk merilis invoice ke beragam klien sekaligus sesuai dengan paket perjalanan yang dibeli. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *