Mobil Mewah Via Vallen Ludes Dibakar Orang, Ditemukan Peralatan Perdukunan dari Tas Pelaku

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Mobil mewah milik  penyanyi dangdut Via Vallen dibakar orang. Setelah melalui proses penyelidikan. Dalam kurun waktu kurang dari 24jam, seorang diduga pelaku pembakaran sudah diamankan Polisi setempat.

Terbakarnya mobil Toyota Alphard tersebut terjadi pada Selasa 30 Juni 2020 sekitar pukul 24.00 WIB dan padam sekitar pukul 02.00 WIB. Selama proses penyelidikan, pemeriksaan dilakukan terhadap beberapa saksi di sekitar lokasi termasuk pemilik mobil atau orang di rumah penyanyi asal Sidoarjo itu, serta CCTV di sekitar lokasi bila ada.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengungkapkan, terduga pelaku diketahui  menyerahkan diri ke Polisi setelah melakukan pembakaran, ia diketahui warga asal Jalan Pabrik Tenun Kelurahan Sei Putih Timur I Kecamatan Medan Kota Medan Sumatera Utara (Sumut).

“Itu bukan warga Tanggulangin, itu warga luar,” ujar Sumardji, Pelaku tersebut diketahui bernama Pije. Dia mengaku membakar Mobil Alphard nomer polisi W 1 VV warna putih metalik tahun 2018,” terang Sumardji kepada wartawan, Selasa (30/06/2020).

Dalam hasil penyelidikan sementara ada yang unik, ditemukan barang bukti berupa alat perdukunan seperti jengglot dan ada bambu kuning yang di potong sekian centimeter. Beberapa bukti berupa alat yang digunakan untuk melakukan pembakaran juga ditemukan oleh tim labfor berupa botol bekas yang beraroma bensin.

“Di samping itu kita juga mengamankan tas berisi buku tabungan BCA. Ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitu lah. Juga ada barang bukti berupa botol yang masih tercium bau bensin juga kami temukan,” terangnya.

Soal motif, Sumardji mengatakan pelaku masih dilakukan penyelidikan. Dari informasi yang didapat, pelaku saat diperiksa berlagak seperti orang gila. Jawaban yang dilontarkan pun tak sesuai pertanyaan.

“Orangnya ini pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur. Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita per

Sebelumnya, pembakaran mobil milik artis dangdut Via Vallen yang diparkir dilahan kosong sebelah rumahnya berlokasi di Desa Kalitengah RT.02 RW.03, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Akibat pembakaran mobil milik artis penyanyi dangdut kondang ini sejumlah warga langsung berdatangan.

Sementara itu, dari pernyataan Via Vallen di instagram storiesnya mengaku pelaku sudah tertangkap. Dan, warga sekitar juga mengungkapkan apabila pelaku sudah menyerahkan diri ke kantor polisi setelah melakukan pembakaran mobil. (q cox, drie)

Reply