Momentum HKBN, Dinkopumdagri Tanah Bumbu Gelar Operasi Pasar

BATULICIN (suarapubliknews.net) – Kegiatan operasi pasar kembali digelar dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1443 H di 12 Kecamatan se-Tanah Bumbu.

Inisiasi Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Dinkopumdagri) Tanah Bumbu (Tanbu) bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini digelar belum lama tadi di Desa Nunggal Jaya, Kecamata Karang Bintang.

Operasi pasar di Desa Nunggal Jaya dibuka secara resmi Ketua TP PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah dan disambut antusias oleh warga.

Operasi pasar dihadiri pula Ketua DWP Tanbu Hj. Hasnah Mashude, Kadis Kopumdagri Tanbu H. Denny Haryanto, dan Forum Porkopincam Kec. Karang Bintang.

Kepala Dinas Kopumdagri H. Denny Haryanto didampingi Kabid Perdagangan dan Kemetrologian H. Ahmad Heriansyah, mengatakan. Selain HBKN kegiatan diharapkan meringankan masyarakat atas kenaikan sejumlah harga barang.

Operasi pasar ini, sebut H. Denny sebagai wujud nyata peran serta pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Operasi pasar dilakukan sistem terbuka dan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan menerjunkan semua lini institusi terkait.

“Melihat Antusias masyarakat yang sangat tinggi, dan merupakan salah satu kegiatan andalan Diskopumdagri ini bisa berlangsung terus setiap tahun, karena kegiatan seperti ini selalu ditunggu oleh masyarakat Kab Tanah Bumbu,” pungkas H. Denny.

Selain Diskopumdagri Tanbu dan Dinas Perdagangan Kalsel, operasi pasar di Desa Nunggal Jaya melibatkan Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, TP PKK Tanbu, DWP Tanbu, GOW Tanbu, Bulog Sarigadung, PT Kalimas Kharisma, PT Indofood, Transmart Banjarmasin,
PT Ciomas Bestmeet, dan PT Sime Darby Oil.

Pada kegiatan ini juga, pihak Asosiasi Pangkalan LPG Kab. Tanah Bumbu yang dipimpin H. Abdul Azis juga ikut ambil bagian mendistribusikan LPG 3 kg Sebanyak 560 tabung kepada masyarakat sistem kupon dengan harga Rp. 18.000,- per tabung. (q cox, Imran)

Reply