Muncul Pengajuan Ijin SPBU Baru di Jalan Pemuda, Legislator Surabaya Mencak-mencak

SURABAYA (Suarapubliknews) – DPRD Surabaya kembali menyorot Jalan Pemuda yang ternyata menjadi lokasi menarik bagi investor yang bergerak di bidang SPBU, padahal banyak obyek vital di kawasan tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Imam Syafii anggota Komisi A bidang Hukum dan Pemerintahan, yang mengaku jika dirinya teah mendapatkan info jika SPBU SHELL telah melayangkan surat permohonan kepada Dinas LH Kota Surabaya untuk lokasi Jl. Pemuda.

“Kami mendengar jika Pemkot Surabaya kembali mendapatkan pengajuan SPBU baru di Jalan Pemuda tapi dari SHELL, yang saat ini suratnya sudah masuk di bagian LH. Nah ini kan seperti yang kami khawatirkan, setelah AKR diijinkan maka yang lain juga akan muncul, padahal lokasi itu banyak obyek vital,” ucapnya kepada sejumlah awak media. Kamis (16/01/2020)

Politisi partai Nasdem ini mengaku heran, karena di ruas jalan yang sama akan berdiri dua SPBU, meski dari perusahaan yang berbeda.

“Mosok dalam satu jalan akan berdiri dua SPBU. jangan-jangan nanati Pertamina juga akan mengajukan hal yang sama. Kasus soal AKR saja sampai sekarang belum jelas endingnya, kok sekarang mau ditambah yang baru,” tandasnya.

Oleh karenanya, Imam Syafii mengatakan jika pihaknya akan mengundang pihak-pihak terkait di Pemkot Surabaya untuk mempertanyakan kebenaran info yang diterimanya, sekaligus sejauh mana permohonan tersebut di proses. (q cox)

Reply