Pemerintahan

Nobar Film “Tegar”, Wali Kota Eri Cahyadi: Bisa Dijadikan Inspirasi

80
×

Nobar Film “Tegar”, Wali Kota Eri Cahyadi: Bisa Dijadikan Inspirasi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi nonton bareng (nobar) film berjudul “Tegar” di bioskop Mal Tunjungan Plaza, Rabu (16/11/2022). Film drama yang mengisahkan seorang anak penyandang disabilitas itu membuat Wali Kota Eri Cahyadi kagum.

Film yang dibintangi artis cilik pendatang baru M. Aldifi Tegarajasa itu, mengisahkan seorang anak penyandang disabilitas yang kurang kasih sayang dari kedua orang tuanya. Meskipun begitu, masih ada kakek Tegar, yang diperankan artis senior Deddy Mizwar yang menyayanginya.

“Setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Dari film ini lah kita bisa melihat, seorang Tegar dengan kondisi seperti ini (disabilitas) namun ia memiliki kelebihan,” kata Wali Kota Eri.

Menurut Wali Kota Eri Cahyadi, kisah dari film Tegar ini bisa dijadikan sebuah inspirasi. Selain itu, ia juga berharap, film berdurasi 92 menit ini bisa dijadikan tontonan penyemangat anak – anak penyandang disabilitas di Kota Pahlawan.

Wali kota yang akrab disapa Cak Eri Cahyadi itu bercerita sekilas soal Ruma Anak Prestasi. Di dalam rumah tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan wadah untuk anak – anak disabilitas. “Rumah di wilayah Semolowaru itu, adalah rumah untuk orang – orang yang memiliki kelebihan. Seperti apa yang dikisahkan dalam film “Tegar” ini,” ungkap Cak Eri.

Cak Eri mengucapkan terima kasih kepada sutradara film “Tegar” telah membuat karya yang penuh dengan inspirasi. Dia meyakini, melalui film tersebut, akan banyak orang yang terinspirasi dan meningkatkan rasa kebersamaan serta menjunjung tinggi kepedulian dengan sesama manusia.

“Karena Tuhan menciptakan manusia dengan derajat dan kedudukan yang sama. Oleh karena itu, melalui film ini kita akan belajar dan lebih tegar dalam menjalani kehidupan ini,” pungkasnya. (Q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *