BisnisJatim Raya

Pajak Ajak Generasi Muda Berkreasi Membangun Negeri

16
×

Pajak Ajak Generasi Muda Berkreasi Membangun Negeri

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur 2022 secara luring dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Tema yang diangkat pada Pajak Bertutur 2022 “Generasi Sadar Pajak, Muda Berkreasi Membangun Negeri” dan tagline “Sehari Mengenal, Selamanya Bangga.”

Kepala Kanwil DJP Jatim I, John L. Hutagaol mengatakan, seluruh mahasiswa agar dapat menjadi agen perubahan dan berkreasi membangun negeri dengan menjadi generasi sadar pajak.

“Edukasi perpajakan dengan metode penyuluhan langsung seperti Pajak Bertutur ini adalah bagian dari program inklusi kesadaran pajak terkait peranan dunia pendidikan mewujudkan generasi emas yang cerdas, sadar pajak, kreatif, dan membangun negeri,” katanya.

Program edukasi perpajakan yang efektif ditargetkan tidak hanya menjangkau kepada Wajib Pajak terdaftar, namun juga menyasar kepada calon-calon Wajib Pajak di masa depan, yang nantinya akan menjadi pelopor-pelopor kepatuhan Wajib Pajak untuk Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

“Implementasi Program Inklusi Kesadaran Pajak melalui Kerjasama dan regulasi telah terwujud antara Direktorat Jenderal Pajak dengan para pemangku kepentingan dalam bentuk Nota Kesepahaman serta Perjanjian Kerjasama,” ujarnya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan perguruan tinggi dan tax center di kota Surabaya dalam membina para Relawan Pajak yang sudah dilakukan sejak tahun 2018.  Sebagai informasi pada tahun 2022 ini , jumlah Relawan Pajak yang ada di Surabaya adalah sebanyak 294 Relawan Pajak yang aktif mendampingi dan melayani  para Wajib Pajak.

Kegiatan Pajak Bertutur 2022 juga diisi dengan sambutan dari Purnomo Lastu, selaku Perwakilan Tax Center Perguruan Tinggi se-Surabaya dan Doni Budiono, Ketua Bidang Organisasi Asosiasi Tax Center Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (ATPETSI). Pemberian Penghargaan Kategori Dosen Fasilitator yang telah berperan aktif dalam inklusi kesadaran pajak turut diberikan oleh Kepala Kanwil DJP Jatim I pada acara tersebut.

Sebagai catatan, acara Pajak Bertutur ini tidak lepas dari rangkaian Hari Pajak yang diperingati setiap tanggal 14 Juli. Pajak bertutur 2022 hari ini dilakukan oleh seluruh unit Direktorat Jenderal Pajak secara serentak di seluruh Indonesia dengan melibatkan Kantor Pusat DJP, 34 Kanwil DJP, 352 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) , serta 222 KP2KP.

Kanwil DJP Jatim I mengundang 17 Tax Center Perguruan Tinggi se-Surabaya ATPETSI, penerima penghargaan, dan internal di Lingkungan Kanwil DJP Jatim I. Adapun seluruh KPP di lingkungan Kanwil DJP Jatim I juga melakukan kegiatan Pajak Bertutur 2022 bersama  2 Sekolah Dasar, 1 Madrasah, 4 SMP, 3 SMK dan 5 SMA di kota Surabaya, dengan total peserta didik sebanyak 1.034 peserta. (Q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *