Pamit Merumput di Kebun, Warga Desa Selopanggung Kediri Ditemukan Tewas Gantung Diri

KEDIRI (Suarapubliknews) – Sekira pukul 05.30 Wib, ditemukan mayat laki-laki dengan posisi tergantung di ranting pohon jati kebun milik Suki, warga Dusun Plingsangan Desa Selopanggung, Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Kamis (25/3/2021)

Mayat laki-laki ini ternyata bernama Darni (58) warga Dusun Plingsangan, yang menurut keterangan Misna istrinya berpamitan merumput ke kebun, namun tidak kembali pulang selama dua hari.

Keterangan ini disampaikan Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Ni Ketut Suarningsih, yang menerangkan jika korban ditemukan oleh anak kandungnya bernama Buchori dalam kondisi telah meninggal dunia dengan posisi tergantung

“Untuk proses penyelidikan, petugas mengamankan tali plastik warna biru sepanjang 2,5 M yang digunakan untuk gantung diri, 1 buah sabit, 1 buah topi kain warna hitam, 1 buah celana merek adidas warna putih milik korban,” terag AKP Ni Ketut.

Menurut Kasubag Humas, masih belum ditemukan penyebab korban melakukan perbuatan nekat gantung diri. Sepertinya murni tindakan gantung diri karena tidak di ketemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Terkait kejadian ini, keluarga mengaku sudah iklas dengan membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi, dan selanjutnya dilakukan pemakaman,” pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply