PAN Serahkan Surat Rekomendasi Cakada Kota Surabaya ke Machfud Arifin

SURABAYA (Suarapubliknews) – Bertempat di kantor DPW Jatim Jl. Darmo Kali Surabaya PAN (Partai Amanat Nasional) mengumumkan keluarnya surat rekomendasi untuk Pilkada Surabaya 2020 kepada Irjen Pol (purn) Machfud Arifin. Kamis (16/01/2020)

Hal ini disampaikan Masfuk Ketua DPW PAN Jawa Timur, yang mengatakan bahwa sosok Machfud Arifin dinilai layak menggantikan posisi Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya yang akan memasuki masa purna tugas di tahun 2020.

Menurut Masfuk, penyerahan surat rekomendasi mulai tingkat DPD PAN surabaya, DPW PAN Jatim dan DPP PAN ini sebagai langkah awal untuk bapak Machfud sebagai Bacawali Curabaya agar segera bisa mendapatkan pasangan.

“Dalam mencari pasangan, PAN menyerahkan sepenuhnya kepada bapak Machfud akan memilih siapa, karena wakil adalah patner dalam bekerja, maka PAN menyerahkan sepenuhnya, untuk Bapak Machfud memilih yang terbaik,” ungkap politisi yang juga mantan Bupati Lamongan ini.

Masfuk menegaskan, PAN memutuskan mendukung Jenderal Machfud Arifin di Pilwali surabaya dan menyerahkan surat rekomendasi ini lebih awal, dikarenakan sosok beliau yang sudah sangat berpengalaman di instansi kepolisian, dan pernah menduduki posisi Kapolda jatim.

“Beliau sosok pekerja keras, cara kerjanya itu tak-tek alias cekatan, dan pemikirannya itu sangat inovatif, sehingga PAN yakin beliau akan memberi pengabdian yang terbaik untuk surabaya, dari cara kerja beliau yang luar biasa itu PAN menilai surabaya butuh orang terbaik untuk memimpin surabaya kedepan, meneruskan apa yang sudah dilakukan Bu Risma dan beliau lah sosok yang terbaik untuk melanjutkan kerja bu Risma dalam memimpin surabaya,” paparnya.

Masfuk meminta masyarakat surabaya memberi kesempatan kepada Bapak Machfud untuk memberikan pengabdiannya kepada surabaya yang juga arek surabaya, bangun surabaya dan memberikan kontribusinya untuk mempercepat pembangunan di surabaya.

Sementara itu Irjen Pol (purn) Machfud Arifin berterima kasih atas rekomendasi yang dikeluarkan PAN padanya. Dan surat rekomendasi ini menjadi langkah awal, baginya untuk bergerak mendapatkan surat rekomendasi dari yang lain.
“Saya berharap yang lain segera menyusul untuk bisa bersama berangkat menuju Pilwali surabaya dan memenuhi syarat minimal maju sebagai calon walikota surabaya,” harapnya.

“Surat rekomendasi dari PAN ini menjadi salah satu semangat untuk saya bersama tim pemenangan dan seluruh relawan, untuk berjuang memenangkan kontestasi pemilihan walikota surabaya, kota yang kita cintai ini,” ujar Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur ini. (q cox)

Reply