BisnisHotel & Resto

Pasar Potensial, soulfull hub by F&B ID Buka Gerai Pertama Di Surabaya

109
×

Pasar Potensial, soulfull hub by F&B ID Buka Gerai Pertama Di Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ PT Foods Beverages Indonesia (F&B ID), anak usaha Kawan Lama Group bidang makanan dan minuman memperluas pasar kuliner kekinian di Surabaya dengan membuka gerai soulfull hub by F&B ID pertama di Surabaya.

Business Director, PT Foods Beverages Indonesia (F&BID) Devin Widya Krisnadi, mengungkapkan, soulfull hub by F&B ID ini adalah sebuah konsep baru dari F&B ID. Sebuah tempat di mana pihaknya meningkatkan pengalaman bersantap di brand-brand, yang belum pernah dilakukan di pembukaan gerai sebelumnya. 

“soulfull hub by F&B ID merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk terus berinovasi dalam menyajikan kebahagiaan di keseharian pelanggan lewat makanan dan minuman, sehingga dapat tercipta pengalaman berkesan dari rasa turun ke hati,” katanya.

Menurutnya bahagia itu sederhana. Sesederhana berkumpul dan berinteraksi bersama orang terdekat atau sekadar ingin menikmati waktu sendiri sambil menyantap makanan dan minuman favorit. Ia berharap dengan adanya soulfull hub by F&B ID ini bisa menjadi tempat hangout yang menyenangkan bagi teman-teman di Surabaya.

“Bisa dipergunakan sebagai ruang bersantai menikmati sajian menu kami, ruang berdiskusi atau bekerja, hingga ruang untuk berbagai kegiatan baik oleh komunitas maupun kelompok lainnya dengan memanfaatkan area indoor dan outdoor yang luas dan nyaman, private room, dan juga koneksi internet. Semoga kami bisa terus menyajikan simple happiness ke semua pelanggan F&B ID,” lanjutnya.

Untuk pemilihan lokasinya sendiri, pihkanya melihat bahwa Surabaya merupakan kota yang memiliki potensi besar dengan antusiasme yang luar biasa setelah melihat pada pembukaan Chatime Atealier, Cupbop, dan Gindaco di Galaxy Mall Surabaya pada Maret 2022 lalu.

“Kami memilih Surabaya karena Surabaya selama ini merupakan salah satu kontributor terbesar terhadap total pendapatan F&B ID. Pengembangan Soulfull ke depan pastinya akan menyasar kota-kota besar seperti Jakarta,” lanjutnya.

soulfull hub by F&B ID merupakan konsep restoran dine-in yang menawarkan pengalaman bersantap berbeda dimana pelanggan dimanjakan dengan suasana interior restoran unik dan instagramable, serta dilengkapi dengan ruang terbuka hijau, memungkinkan pengunjung dapat bersantap serta berinteraksi di udara terbuka.

Adapun F&B ID saat ini menaungi 5 brand yakni Chatime dan Chatime Atealier, Cupbop, Gindaco, dan Go! Go! Curry Genki no Minamoto. Saat ini perseroan telah mengelola lebih dari 460 gerai Chatime, 25 gerai Cupbop, 25 gerai Gindaco dan 8 gerai Chatime Atealier, serta 2 gerai Go! Go! Curry Genki no Minamoto di seluruh Indonesia.

Memperingati satu tahun diluncurkannya Gerakan Sapu Plastik, pada kesempatan ini Chatime, yang merupakan bagian dari F&B ID, mengajak seluruh pengunjung soulfull hub by F&B ID Surabaya untuk turut berkontribusi dalam mengurangi dampak dari sampah plastik dengan melakukan pemilahan plastik.

Pelanggan bisa langsung memasukkan bekas gelas plastik Chatime atau gelas dan botol plastik apapun ke dropbox yang tersedia di area soulfull hub by F&B ID. Kemudian, gelas atau botol  yang terkumpul akan diproses dan dikreasikan oleh UMKM menjadi berbagai macam produk upcycle berkualitas tinggi, mulai dari tas, dompet, sajadah, hingga tempat tidur hewan peliharaan.

Gerakan Sapu Plastik merupakan sebuah inisiatif upcycling dalam ekonomi sirkular yang diinisiasi oleh Chatime sejak Februari 2022 lalu. Bersama Chatimers, Gerakan Sapu Plastik telah berhasil mengumpulkan sebanyak 1.000 kg sampah plastik atau setara dengan 70.000 gelas plastik lewat 30 titik penyebaran dropbox di gerai Chatime Jakarta, Tangerang, dan Depok. Berkat kontribusi dari seluruh pelanggan, #GerakanSapuPlastik juga telah mengurangi 5 ton CO2e jejak karbon. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *