Pastikan Penanganan Bencana Sesuai Standar, Pj Gubernur Kelsel Kunjungi Korban Banjir di Tanah Bumbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, mengunjungi wilayah korban terdampak banjir di Kecamatan Satui, sekaligus memastikan upaya penanganan bencana banjir di wilayah tersebut, apakah telah sesuai standar yang sudah ditetapkan dalam penanggulangan bencana. Minggu (15/5/2021).

Didampingi Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muh. Rusli dan Pj Sekretaris Daerah H Ambo Sakka serta beberapa pejabat lain, Safrizal mengatakan jika penanganan pasca bencana (banjir) menjadi perhatian utama. Semua yang terdampak bencana harus dievakuasi ke lokasi yang baik.

“Hal itu sudah dilaksanakan dengan baik oleh semua pihak terkait dalam prosesnya. Logistik juga cukup. Ada yang di posko-posko yang mengontrol logistik baik di drop ke tempat pengungsian dan pengungsi di tempat-tempat keluarganya,” ucapnya.

Safrizal juga mengkhawatirkan banjir bisa terjadi kembali, mengingat curah hujan yang masih tinggi dengan puncaknya yang diprediksi terjadi pada Juni..

“Semua pihak untuk tetap siaga. Bagi relawan agar mengatur tenaganya sehingga nantinya masyarakat siaga, logistik siap, personil siap, SOP siap,” pintanya.

Lokasi yang dikunjungi rombongan PJ Gubernur diantaranya posko di Kantor Camat Satui, posko utama di Kantor Koramil dan posko di Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui.

Berdasarkan data yang ada, banjir yang melanda Kecamatan Satui tersebut mengakibatkan 3.891 kepala keluarga atau sekitar 14.433 jiwa ikut terdampak. (q cox, Imran)

Reply