PD Pasar Surya Dinilai Jeblok, Legislator Surabaya Minta Pemkot Berguru ke Pasar Tradisional

SURABAYA (Suarapubliknews) – Mahfud Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya yang membidangi ekonomi menilai bahwa manajemen PD Pasar Surya tidak menunjukkan perkembangan yang positip, bahkan cenderung jeblok (menurun).

Bahkan Mahfud menganggap bahwa jajaran direksi saat ini tidak memiliki program yang realistis, karena semua laporan yang diterimanya dianggap penuh dengan manipulasi dan rekayasa.

“Salah satu contohnya terkait Pasar Tunjungan. Sebelumnya dilaporkan untung tapi hanya jutaan, kemudian berubah lagi. Padahal, hasil sidak kami di lokasi, untuk pengelolaan jasa parkir saja pemasukannya mencapai Rp.50 Juta per bulan, sementara penghuni stan disana juga masih membayar uang retribusi,” ucap Mahfud. Kamis (05/12/2019)

Oleh karenanya, Mahfud mendesak kepada Wali Kota Surabaya untuk segera melakukan regenerasi jajaran direksi secara total.

“Seharusnya Wali Kota peka dan segera mengganti semua personal yang saat ini menduduki posisi jajaran direksi. Karena hasil kinerjanya sudah jelas. Jika tidak, lebih baik bubarkan saja,” tegasnya.

Politisi muda asal Fraksi PKB ini membandingkan dengan pengelolaan pasar tradisional di Kota Surabaya yang faktanya tidak memerlukan pengetahuan yang tinggi secara manajemen dan administrasi, tetapi nyatanya tidak satupun yang merugi.

“Mengelola pasar itu pasti untung. Kalau ada yang lapor rugi itu sudah bisa saya pastikan berbohong. Laporan keuangannya ada yang ditutup-tutupi. Lihat saja beberapa pasar tradisional yang ada, mereka untung semua kok. Bahkan tidak sedikit omsetnya. Maka sebaiknya belajar ke mereka saja,” pungkasnya. (q cox)

Reply