PeristiwaPolitik

PDIP Tunjuk Fuad Benardi sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia Surabaya

36
×

PDIP Tunjuk Fuad Benardi sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Menjelang Pemilu 2024, PDI Perjuangan membentuk satu organisasi sayap lagi. Ditetapkan, pembentukan Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Surabaya.

Organisasi yang mewadahi anak-anak muda, kaum milenial ini, diketuai oleh Fuad Benardi. Fuad adalah putra sulung Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Ketua DPP PDI Perjuangan. Lulusan ITS itu selama ini banyak berkecimpung dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Fuad dikenal sebagai pelaku usaha muda, dan juga Ketua Karang Taruna Kota Surabaya. Pembentukan ditandai syukuran dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan SK DPC BMI Kota Surabaya.

“DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menetapkan Mas Fuad Benardi sebagai Ketua DPC Banteng Muda Indonesia Kota Surabaya. Mas Fuad adalah tokoh muda yang energik, banyak berkecimpung di kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan di Surabaya,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI PDI Perjuangan Kota Surabaya, dalam sambutan di acara tasyakuran itu.

Kegiatan berlangsung sederhana namun khidmat di Kantor DPC PDIP Kota Surabaya. Hadir Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, Achmad Hidayat, dan jajaran pengurus DPC BMI Kota Surabaya.

Hadir juga Ketua DPC BMI Kota Malang, Bayu, dan jajarannya. Serta BMI Jember. “BMI dibentuk untuk memperkuat gerakan kepartaian PDI Perjuangan di kalangan anak-anak muda. Sehingga PDI Perjuangan menjadi wadah perjuangan bagi generasi penerus bangsa, dan pilihan tepat bagi anak-anak usia muda,“ kata Adi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.

Sebelumnya, PDIP telah memiliki Taruna Merah Putih yang diketuai Aryo Seno Bagaskoro, dan Relawan Pembela Demokrasi (Repdem) yang diketuai Gerry Prakoso. Dan, kini bertambah BMI yang dipimpin Fuad Benardi. Ketiganya mewadahi kiprah anak-anak muda, kaum milenial.

“PDI Perjuangan memiliki 3 organisasi yang mewadahi anak-anak muda. Melalui ketiganya kita kembangkan berbagai kiprah dan kegiatan untuk memperkuat kebangsaan kita, mencintai tanah air Indonesia seperti yang diajarkan Bung Karno dan Ibu Megawati Soekarnoputri. Dan, terus membela kepentingan rakyat terutama kalangan wong cilik,” kata Adi.

Dalam sambutannya, Fuad Benardi menyampaikan terima kasih atas penetapan dirinya sebagai Ketua DPC BMI Kota Surabaya oleh induk partainya.

“Melalui BMI, kita terus mengembangkan gerakan di kalangan anak-anak muda, terus turun ke masyarakat, memperjuangkan aspirasi dan kepentingan warga masyarakat, terutama kalangan wong cilik,” kata Fuad.

Ia juga mengorganisir kekuatan kaum muda untuk memperkuat elektoral PDI Perjuangan pada Pemilu 2024. “Semoga dengan terbentuknya BMI, membuat PDI Perjuangan terus meningkat. BMI siap mendukung kemenangan hatrick PDI Perjuangan pada Pemilu 2024,” kata Fuad. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *