Jatim RayaPeristiwa

Peduli Korban Gempa Malang, PT AMA Berikan Bantuan Ratusan Paket Sembako

21
×

Peduli Korban Gempa Malang, PT AMA Berikan Bantuan Ratusan Paket Sembako

Sebarkan artikel ini

MALANG (Suaraubliknews) – Prihatin terhadap warga yang menjadi korban bencana alam yang melanda Malang selatan, PT Agro Mitra Alimentare (AMA) menerjunkan seluruh tim ke lokasi untuk membagikan bantuan sembako. Senin (19/4/2021)

Produsen probiotik Proem-1 di wilayah Kecamatan Pakis Malang ini, mengirim bantuan berupa 1 ton beras yang dikemas ukuran 5 kg, 200 boks mie instans dan juga produk Proem-1 ukuran 90 ml yang diserahkan pada korban di tiga Desa.

Menurut keterangan Recta Geson direktur utama PT AMA, tiga Desa itu diantaranya Desa Baturetno 31 paket, Sukodono 81 paket dan Sri Mulyo sebanyak 88 paket. Masing-masing paket berisi beras 5 kg, 1 dus mie instan dan 1 botol Proem1.

Tiga Desa ini dipilih sebagai lokasi baksos karena kondisinya dinilai cukup parah akibat spektrum gempa berkekuatan 6,1 SR yang terjadi pada 10 April 2021 lalu, dan bakti sosial ini merupakan bagian dari CSR perusahaannya yang diserahkan secara rutin.

“Sebetulnya Baksos kita April ini ke Bangil dan sekitarnya. Berhubung Malang Selatan lebih membutuhkan, kita alihkan ke lokasi bencana yang ada,” katanya saat melihat sejumlah bangunan yang runtuh.

Saat itu Recta juga mengingatkan kepada sejumlah relawan soal pentingnya kesehatan sembari membagian suplemen Proem1 agar statima dan imunitas tetap seimbang.

“Jangan lupa kesehatan dijaga. Apalagi, masih dalam keadaan pandemi,” tutur Recta seraya menjelaskan cara kerja dan ukuran konsumsi Proem-1.

Sebelumnya, kegiatan baksos di wilayah Malang juga dilakukan pada tanggal 3 Maret 2021 lalu oleh produsen probiotik suplemen cair yang telah mendapat izin edar dari BPOM ini.

Tak hanya itu, saat bertepatan dengan 7 hari meninggalnya habib Hasan Mulachela pada 12 Februari 2021, juga memberikan bantuan pangan yang diangkut 2 mobil pick up menuju tiga desa yang ada Kecamatan Pakis, tempat Proem1 diproduksi. (q cox, Itha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *