Pemkab Segera Terjunkan Tim Inventarisir Aset, Ini Pesan Bupati Zairullah

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Tim Inventarisasi Aset Daerah milik Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan diterjunkan selama 2 bulan, guna menginventarisir aset yang ada di setiap Desa.

Sebelum melakukan tugas inventarisasi, tim tersebut dilepas Bupati Tanah Bumbu dr H.M.Zairullah Azhar di ruang rapat Bersujud. Senin (06/09/2021)

“Saya berharap agar persiapkan diri sepenuhnya tentu tugas di lapangan ini menuntut ketahanan pisik dan mental . semoga semua nya lancar dan mudah melakukan pendataan.” kata Zairullah Azhar.

Oleh sebab itu, ungkapnya, hadirkan diri dalam kapasitas sebagai orang Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu disertai komitmen yang jelas.

“Kita adalah orang orang yang diharapkan memberikan rasa senang kepada siapapun. Kerena kita berusaha menjadi seorang pelayan. Kita harus membawa diri di lapangan yang berhadapan dengan siapapun untuk meminta data dan diberikan pihak sasaran.” terang Bupati.

Kepala BPKAD H.Syamsudin dalam laporannya menerangkan bahwa Tim inventarisasi diturunkan sebanyak 45 orang.

Tim terdiri dari beberapa SKPD yang terkait dengan aset. Pada tahap pertama ini ada kurang lebih 5.200.000 aset yang akan diambil titiknya kemudian 800 tanah dan bangunan yang diantaranya 1700 tanah jalan kemudian kurang lebih 2700 untuk gedung dan bangunan .

“Sebelumnya pernah dicoba, titik yang diambil menggunakan HP dan lainnya
maka itu tidak pas dengan titik koordinat yang sebenarnya.” imbuhnya.

Dia menambahkan, Total aset di Tanah Bumbu sekitar 98 ribu yang terdiri dari tanah dan bangunan kemudian kendaraan bergerak dan lain sebagainya.

“Jadi masih banyak pekerjaan rumah yang terus kami lakukan untuk menginvetarisasi aset namun dengan cara bertahap,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply