Pemkab Tanah Bumbu Bakal Relaisasikan Pembangunan Mall Pasar Modern

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kedepan Kabupaten Tanah Bumbu akan dibangun Mall Pasar Modern (MPM) di Batulicin yang saat ini belum dimiliki selama daerah ini dimekarkan.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu (Tanbu) Denny Hariyanto mengungkapkan.Hal demikian demikian merupakan keinginan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar.

“Rencana besar itu dari Bupati Zairullah Azhar, beliau berkeinginan dan serius akan membangun Mall Pasar Modern di Batulicin,” papar Denny di Batulicin. Selasa (28/03/2023)

Meski Kabupaten Tanbu, belum begitu lama menjadi kabupaten yang secara definitif baru 18 tahun lebih sedikit, namun menurut Denny seiring waktu dan secara letak geografis yang mendukung, perkembangan Kabupaten Tanbu cukup signifikan cepat.

Rencana ini kata Denny demi kemajuan dan memenuhi kebutuhan masyarakat Tanbu, karena itulah Bupati ingin merealisasikan pembangunan MPM meskipun membutuhkan anggaran yang sangat besar.

“Dengan ikhtiar bersama sama, kita dan BPPRD Tanah Bumbu nantinya akan meminta kepada pemerintah pusat baik yang ada di Kementerian atau di DPR RI supaya bisa membantu dan menindaklanjutinya,” ujar Denny.

Selama ini kata Denny, masyarakat Tanbu keluar kota untuk belanja di Mall dan ini jumlahnya tidak sedikit,

“Kenapa tidak kita bangun sendiri. Jadi, masyarakat kita tidak perlu jauh-jauh ke kota lain untuk belanja di Mall, dengan demikian maka akan ada perputaran ekonomi di daerah kita,” terangnya.

Denny juga menjelaskan, terkait dengan lokasi yang direncanakan dijadikan untuk MPM kemungkinan besar akan merubah Pasar Niaga Bersujud atau dikenal warga Tanbu sebagai pasar Minggu.

Kemudian, informasi dari Zairullah pada pertemuan di DPR RI beberapa waktu lalu mendapatkan respon positif terkait dengan kendala-kendala yang ada termasuk anggarannya.

“Insya Allah MPM di Tanah Bumbu bisa terealisasi dengan cepat, untuk itu kami meminta dukungannya kepada masyarakat agar bisa mendukung rencana tersebut,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply