Pemkab Tanbu Bantu Tim Medis ke Lokasi Kebakaran di Kotabaru

BATULICIN (Suarapubliknews) – Sebagai bentuk keperdulian dengan Kabupaten tetanga, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) akan menurunkan tim medis untuk membantu korban musibah kebakaran di Kabupaten Kotabaru.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tanbu, H. Setia Budi, Rabu (04/11/2020) pagi, mengatakan kegiatan bakti sosial ini dalam rangka membantu korban kebakaran di wilayah Kab. Kotabaru belum lama tadi.

“Bantuan berupa pengobatan atau pelayanan kesehatan untuk para korban,” sebutnya.

Kegiatan ini, kata H. Budi sesuai dengan instruksi dari Bupati Tanbu H. Sudian Noor agar membantu saudara yang terkena musibah kebakaran agar dapat meringankan beban mereka, utamanya dalam membantu pelayanan kesehatan.

Rencananya pada aksi sosial ini, Pemkab Tanbu akan menurunkan sebanyak 35 personil tenaga kesehatan terdiri dari dokter, paramedis, dan tenaga lainnya.

Tenaga kesehatan tersebut akan diberangkatkan dari Kantor Dinkes Tanbu menuju Kab. Kotabaru pada Kamis (05/11/2020) pagi.

Diketahui, musibah kebakaran di Jalan Patmaraga, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, pada Jumat (30/10/2020) dini hari menghanguskan sekitar 150 rumah.

Terkait itu, Bupati Tanbu H. Sudian Noor turut memerintahkan pihak BPBD Tanbu guna memantau perkembangan korban disana.
Hal demikian berkaitan dengan kebutuhan korban pasca kebakaran.

“Segala kebutuhan korban kita catat, kalau memang mereka mereka memerlukan dapur umum kita harus segera laksanakan serta kebutuhan lainnya ,”kata Bupati saat memantau ke SKPD. (q cox, Imran )

Reply