NasionalPemerintahan

Pemkab Tanbu Jadi Tuan Rumah Pertemuan Forsesdasi se Kalsel

28
×

Pemkab Tanbu Jadi Tuan Rumah Pertemuan Forsesdasi se Kalsel

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kabupaten Tanah Bumbu menjadi tuan rumah Rapat Komisariat Wilayah (Rakomwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Kalimantan Selatan (Kalsel). Kegiatan secara resmi dibuka oleh Gubernur H Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik,H Sulkan.

Ketua Forsesdasi Kalsel,H Said Abdullah melalui Wakil Ketua, H Ambo Sakka menyampaikan,ada tiga agenda penting yang menjadi pembahasan dalam Rakom yang berlangsung 2-4 Juni 2023 tersebut.

“Pertama, terkait kesiapan Kabupaten dan Kota menghadapi Pilkada Serentak 2024. Kedua, Kondisi terkini terkait Peraturan Pemerintah nomor 49 Tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Dan ketiga penyetaraan Jabatan dan Penyederhanaan SOTK,”terang Ambo dalam laporannya.

Rakomwil Forsesdasi Kalsel dihadiri 50 peserta se Kalimantan Selatan yang berlangsung di Ruang Bersujud 1 Kantor Bupati Tanah Bumbu, Batulicin,Sabtu(3/6/23).

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H.Sulkan saat membuka kegiatan ini menyampaikan menyambut baik dilaksanakannya Rakomwil Forsesdasi di Tanah Bumbu.

Gubernur berharap apa yang menjadi agenda utama Rakomwil Forsesada mampu mengidentifikasi masing masing persoalan di daerah dan merumuskan solusi terhadap persoalan tersebut untuk kemajuan daerah Kalimantan Selatan.
“Melalui forum ini sampaikanlah ide,saran dan pengalaman terbaik anda untuk kemajuan daerah kita,”ujarnya.

Melalui forum ini juga gubernur berharap semakin meningkatkan kinerja pemerintahan daerah.

Terkait agenda kesiapan daerah menghadapi Pemilu serentak 2024 gubernur menekankan,pentingnya setiap daerah mempersiapkan diri menghadapi pesta demokrasi tersebut. Mengingat momen penting tersebut memilih pemimpin baik gubernur bupati dan walikota.

“Oleh karena itu penting bagi kita semua untuk memastikan bahwa setiap kabupaten/kota telah melakukan persiapan yang matang baik logistik dan pengamanan guna menjamin terlaksananya pemilu serentak dengan lancar,” pintanya.

Mari kita jadikan momentum ini menjadi meningkatkan kinerja dan pelayanan publik yang lebih baik,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *