Pemkab Tanbu Jadi Tuan Rumah Rapimnas LKSA se Indonesia 

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kabupaten Tanah Bumbu resmi menjadi tuan rumah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Anak-anak Yatim Piatu seluruh Indonesia.

Bupati Tanah Bumbu dr.HM.Zairullah Azhar selaku pembina anak yatim Darul Azhar Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan Rapimnas ini untuk membahas persoalan masa depan anak yatim yang ada di Indonesia.

“Melalui Rapimnas ini tentu ada wadah harapan besar bagi masa depan anak yatim di Indonesia yang akan di bahas.’kata Zairullah Azhar usai menyambut kedatangan peserta Rapimnas LKSA dan Anak-anak Yatim Piatu seluruh Indonesia, Jumat (11/03/2022) Kantor Bupati.

Zairulllah berharap seluruh anak yatim di Indonesia ini sejatinya terus mendapatkan perhatian dan mendapatkan pembinaan.
Tentunya ini sudah merupakan tanggung jawab dari pemerintah.

‘Sebagai tuan rumah kita bersyukur dan insyaallah tempat pelaksanaan ini tetap barokah,” ucapnya.

Terkait tanggung jawab yang sudah dilakukan pemerintah Kabupaten Tanbu, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk mensejahterakan anak yatim.

“Justru anak yatim yang ada di desa desa kita buru agar bisa kami tampung di istana anak yatim melalui kepala desa agar mencari anak yatim di desanya masing masing.tak hanya itu, orang miskin dan janda miskin pun akan kami biayai.dan orang yang tak punya rumah,” paparnya.

“Alhamdulillah semua mendapat perhatian dari kami .bahkan kita akan selalu mencarikan jalan keluar terhadap anak yatim agar memiliki masa depan yang jelas,” tandasnya

Ketika ditanya prosentase anak yatim yang harus dipelihara, Zairulllah bertekad agar semua anak yatim jangan sampai tak ada yang tertinggal atau tak ada yang tak diperhatikan walaupun mungkin dia ada di desa dan di Kecamatan.

Sementara itu, Plt.Ketua Forum Nasional Panti Sosial Asuhan Anak -Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Drs.KH.Syakir Ridho menjelaskan. Rapimnas ini mengamanatkan sebuah revisi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD ART), didalamnya menyusun kelengkapan Munas yang akan di adakan pada tahun 2023 ini.

Adapun program strategis yang akan di bawa dalam Rapimnas, lanjutnya, ini terkait kesejahteraan anak anak yatim di Indonesia.dalam hal ini ada perencanaan untuk meningkatkan akreditasi LKSA.

“Dengan adanya akreditasi ini maka ada peningkatan mutu yang tidak hanya kuantitas namun juga kualitas, baik itu sarana dan prasarana maupun kualitas pendidikan.,” tutupnya.

Diketahui Rapimnas LKSA se Indonesia akan berlangsung mulai tanggal 12 Maret hingga 13 Maret 2022. (q cox, Imran)

Reply