Pemkab Tanbu Laksanakan ‘Lelang Jabatan’ Setingkat Administrator dan Pengawas Lingkup

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Jika sebelumnya melakukan penilaian kompetensi (lelang) untuk jabatan setingkat pejabat tinggi pratama, kini Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) juga melakukan hal yang sama untuk pejabat Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkup tersebut.

Rumah Sakit (RS) Marina Permata, Batulicin telah dijadikan tempat pelaksanaannya, dan dibuka langsung Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Dr. H. Ambo Sakka.Senin (11/01/2021).

Pj. Sekdakab menyampaikan, ada sebanyak 105 orang yang mengikuti penilaian kompetensi jabatan administrator dan jabatan pengawas.

“Untuk hari pertama di ikuti sebanyak 35 orang. Sedangkan untuk total peserta yang mengikuti penilaian kompetensi sebanyak 105 orang,” sebut Ambo Sakka.

Penilaian kompetensi di lakukan secara bertahap selama 3 (tiga) hari mulai 11 sampai 13 Januari 2021.

Hal ini dilakukan guna menghindari kerumunan orang banyak demi mencegah penyebaran covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Melalui asesmen ini, sebutnya, pemerintah daerah bisa memetakan kompetensi setiap pejabat sehingga penempatannya sesuai dengan keahliannya.

Hasil dari penilaian kompetensi ini, kata Ambo Sakka, bisa saja yang bersangkutan tetap berada ditempat atau pun penempatan baru.

Penilaian kompetensi ini dihadiri pula Kepala BKD Tanbu Dahliansyah beserta jajaranya dan Direktur RS Marina Permata diwakili Manajer Pelayanan Medis Kartika Dewi. (q cox, Imran)

Reply