Nasional

Pemkab Tanbu Serahkan Hibah Rp.200 Juta Untuk Mesjid Al Kautsar

16
×

Pemkab Tanbu Serahkan Hibah Rp.200 Juta Untuk Mesjid Al Kautsar

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menyerahkan hibah kepada Masjid Al Kautsar Desa Sari Utama Kecamatan Sei Loban sebesar 200 juta Rupiah, Senin ( 28/05/19)

Penyerahan dana hibah ini disampaikan langsung kepada Kepala Desa Sari Utama oleh H.Rooswandi Salem Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah BumbuTanbu, yang sedang melaksanakan Safari Ramadhan.

Mewakili warga, Kades Sari Utama Agus Wahyudi menyampaikan ucapan terima kasih karena dana tersebut akan digunakan untuk penyelesaian pembangunan Masjid Al Kautsar

“Bantuan ini akan menjadi semangat baru bagi kami dalam menyelesaikan pembangunan masjid ini,” ujarnya.

Sementara itu Sekda H Rooswandi Salem dalam sambutannya menyampaikan bahwa Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Selain melaksanakan Safari Ramadhan yang merupakan program tahunan pemerintah daerah, juga kami menyalurkan bantuan hibah yang baru saja kami serahkan kepada Mesjid Alkautsar”sebut Sekda

Seraya menambahkan bahwa dalam program ini seluruh jajaran SKPD ikut mengunjungi 10 kecamatan, dan Kecamatan Sungai Loban tepatnya di Desa Sari Utama menjadi tempat buka puasa bersama.

Setelah ini akan dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah bersama masyarakat di Masjid Al Muhajirin Desa Marga Mulya.

“Selain melaksanakan safari ramadhan, kedatangan jajaran pemerinyah daerah didesa ini, ingin mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Bumi Bersujud,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut selain penyerahan hibah untuk mesjid juga diserahkan bantuan sembako dari Dinsos Prov Kalsel, alsintan dari Dinas Pertanian Tanbu dan santunan untuk kaum (marbot) masjid dari Bank Kalsel Peduli. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *