Pemkot Gelar Istighosah Bersama, Reni Astuti: Wujud Syukur di HJKS Ke-729 Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Suasana malam di Lapangan Tugu Pahlawan terasa syahdu. Hal ini lantaran lantunan sholawat dan doa menggema di momen Istighosah Bersama, Sabtu (29/5). Agenda Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ini menjadi rentetan acara dalam menyambut Hari Jadi Kota Surabaya ke-729.

Para ulama, habib dan kyai hadir dalam acara ini antara lain KH Miftachul Akhyar, KH Reza Ahmad Zahid Lirboyo, KH Mas Sulaiman Nur, KH Imam Ghozali Said, KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali), Habib Ahmad Edrus Al-Habsyi dan para habaib lainnya

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti bersama piimpinan DPRD lainnya hadir membersamai acara ini pun turut larut melantunkan sholawat bersama ribuan peserta yang memadati kawasan itu.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai wujud rasa syukur di momen HJKS ke-729.

“Smoga doa-doa yang dilantunkan, doa-doa jamaah yang dipimpin para kyai dan habaib pada istighosah malam hari ini akan dikabulkan oleh Allah SWT,” ucapnya.

“Dan juga doa-doa yang dilantunkan warga Kota Surabaya di rumah-rumah, di mushola, di masjid, untuk kebaikan Surabaya, untuk keselamatan warga Surabaya. Dijauhkan Surabaya dan warganya dari marabahaya,” sambung Reni.

Selain itu, legislator PKS ini juga bermunajat agar para pemimpin dan warga di Kota Pahlawan dijauhkan dari berbagai penyakit, diberikan kesehatan dan kekuatan serta masa pandemi Covid-19 segera berakhir dan bergotong royong melanjutkan membangun Surabaya yang lebih maju dan berkah.

“Bersama-sama membangun Kota Surabaya ini, menjadikan Kota Surabaya ini kota yang aman, kota yang sejahtera, kota yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, aamiin aamiin ya rabbal amin,” tuntasnya.

Kegiatan yang juga diisi siraman rohani KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) tersebut diikuti ribuan warga yang datang membanjiri lapangan Tugu Pahlawan dan menyimak dengan khusyuk.

“Perbanyak shalawat dan perbanyak istighfar, itu dawuh Gus Ali kepada jamaah istighosah, semoga kita bisa mengamalkannya” jelas Reni.

Sejumlah pimpinan instansi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya juga terlihat khidmat mengikuti jalannya acara.

Selain doa bersama, rangkaian acara istighosah juga diisi penyerahan trophy hadiah pemenang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Surabaya tahun 2022.

Reply