Pemerintahan

Pemkot Surabaya Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Khusus AstraZeneca di Lapangan Thor

14
×

Pemkot Surabaya Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Khusus AstraZeneca di Lapangan Thor

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bakal menggelar vaksinasi massal dosis kedua khusus AstraZeneca (AZ) di Lapangan Thor, Sabtu (31/7/2021) besok. Dalam vaksinasi massal kali ini, pemkot menyediakan sebanyak 19 ribu vaksin AstraZeneca (AZ).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, vaksinasi dosis kedua ini diperuntukkan bagi warga yang telah mengikuti vaksin dosis pertama AZ. Karenanya, bagi warga Kota Pahlawan yang telah disuntik vaksin dosis pertama AZ, maka dapat datang dengan menunjukkan bukti vaksin pertamanya dari lokasi fasilitas kesehatan (faskes) di Surabaya serta fotocopy KTP.

“Besok dapat datang kita buka mulai pukul 08.00 Wib dengan jumlah dosis sebanyak 19 ribu,” kata Wali Kota Eri di di Lapangan Thor, Jumat (30/7/2021).

Wali Kota Eri juga menjelaskan, bagi masyarakat yang berdomisili di Kota Pahlawan namun KTP luar Surabaya dan sudah menerima vaksin dosis pertama AZ, maka tetap bisa mengikuti suntik dosis kedua ini. Bahkan, berdasarkan data ada sekitar lebih dari 17 ribu masyarakat yang telah mengikuti dosis pertama AZ.

“Mudah-mudahan semua angka itu mencukupi dan tercover hingga 100 persen. Karena setelah itu, warga menerimanya lebih banyak pakai Sinovac,” papar dia.

Tidak hanya itu, Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeko) ini berterima kasih kepada Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto. Berkat bantuannya, sehingga Surabaya dapat segera melakukan vaksinasi massal dosis kedua AZ yang akan digelar besok.

“Ini juga karena dukungan beliau, matur nuwun Pak Panglima. Karena beliau tanggap kepada warga Surabaya, maka beliau membantu memberikan dosis AZ. Makanya, atas nama warga saya berterima kasih sebanyak-banyaknya,” jelas dia.

Senada dengan itu, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto menambahkan, vaksinasi massal dosis kedua ini dilakukan sesuai dengan jadwal vaksinasi. Tujuannya untuk mewadahi orang-orang yang dosis pertama demi percepatan pelaksanaan vaksinasi di Surabaya.

“Dengan waktu yang tepat ini maka besok bisa langsung dilaksanakan,” kata Laksda Iwan.

Apabila nantinya jumlah tersebut kurang, Pangkoarmada II memastikan, akan berkoordinasi dengan pimpinan pusat untuk meminta tambahan vaksin. Hal itu juga sudah disampaikan kepada Wali Kota Eri pada saat bersama-sama meninjau vaksinasi massal di Lapangan Thor.

Pada kesempatan itu, Laksda Iwan juga menilai lokasi pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Thor itu merupakan lokasi yang paling bagus yang pernah ditemuinya.

“Ini adalah adalah tempat paling bagus yang pernah saya lihat untuk pelaksanaan vaksinasi. Sehingga siapapun yang melaksanakan langsung cepat pelaksanaannya. Meskipun kalau yang berminat sangat banyak, tetapi kita bisa lihat pengaturan demikian bagus,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *