Pemerintahan

Pemkot Surabaya Terima Bantuan dari Yamaha STSJ dan PT. Duta Unirama Duta Niaga

30
×

Pemkot Surabaya Terima Bantuan dari Yamaha STSJ dan PT. Duta Unirama Duta Niaga

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima bantuan 2.000 T-Shirt (kaos) dari PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ), serta 13 dus yang berisi pakaian wanita, pria dan sepatu dari PT. Duta Unirama Duta Niaga, Jumat (19/5/2023). Bantuan yang diberikan tersebut, merupakan salah satu cara berbagi kepada warga Surabaya, yang sekaligus mendukung penyelenggaraan Garage Sale dalam menyemarakan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Ikhsan, saat mewakili Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Halaman Balai Kota Surabaya. Ia mengatakan bahwa melalui kegiatan tersebut, membuktikan budaya gotong-royong dan kepedulian, terus dilakukan oleh masyarakat maupun stakeholder yang ada di Kota Pahlawan.

“Alhamdulillah menunjukkan gotong-royong dan kepedulian dari warga Surabaya terhadap program pemkot, yakni Garage Sale dalam rangka HJKS. Dari item-item (barang-barang) itu, kita akan fokus untuk masyarakat yang masuk dalam kategori keluarga miskin (gamis), melalui program Garage Sale yang akan dilaksanakan di setiap kantor kelurahan di awal bulan Juni 2023,” kata Ikhsan.

Ia menjelaskan, dalam mendukung kegiatan Garage Sale, pemkot menerima berbagai bantuan dari perorangan maupun perusahaan. Karenanya, pemkot masih membuka penerimaan bantuan lainnya hingga 27 Mei 2023 mendatang. “ Terima kasih untuk semua masyarakat dan perusahaan yang sudah ikut berbagi. Karena banyak yang meminta waktu perpanjangan, maka kami perpanjang penyerahan bantuan sampai 27 Mei 2023, karena seharusnya berakhir pada 19 Mei 2023. Selain di Balai Kota Surabaya, bisa juga diserahkan di kantor kelurahan maupun kecamatan,” jelasnya.

Nantinya, keluarga miskin (gamis) yang terdata oleh Pemkot Surabaya bisa menebus barang atau pakaian tersebut seharga Rp 2 ribuan. Mereka bisa mengakses kegiatan tersebut di masing-masing kantor kelurahan, sesuai dengan alamat domisili.

“Mohon maaf sebelumnya kita tidak memberikan secara cuma-cuma, tetapi keluarga miskin (gamis) bisa menebusnya dengan harga murah, yakni tiap item barang Rp 2 ribuan. Uang yang terkumpul nanti akan dikelola untuk disinergikan dengan program pemkot lainnya, tentunya bagi warga Surabaya, khususnya dalam program pengentasan kemiskinan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Ikhsan menerangkan bahwa terdapat pembatasan dalam menebus barang maupun pakaian. “Nani tergantung dari jumlah item (bantuan) yang kita terima, karena sasaran kita adalah 75 ribu gamis (keluarga miskin) yang terdaftar dan terdata di Kota Surabaya. Jadi kita akan menyesuaikan, kalau kita terima seumpama 300 barang, maka satu per KK bisa mendapatkan 4 item, dengan menebusnya per item Rp 2 ribuan dikali 4, total hanya Rp 8 ribuan. Ada banyak barang dan tentunya sangat berkualitas,” terangnya.

Sementara itu, Perwakilan PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ), Mudrik Prastianto menyampaikan, menjelang pelaksanaan Garage Sale kedua yang sekaligus menyemarakan perayaan HJKS ke-730, Yamaha STSJ memberikan 2.000 T-Shirt (kaos) yang diharapkan bisa menjadi berkah bagi warga Surabaya.

“Kami dari PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer Yamaha Motor, hari ini kami berpartisipasi dengan menyumbangkan 2.000 Polo T-Shirt. Mudah-mudahan ini barokah untuk warga Surabaya,” kata Musdrik.

Ditemui di lokasi yang sama, General Manager PT. Unirama Duta Niaga, Tri Candra Heru mengatakan, dalam pelaksanaan kedua Garage Sale HJKS ke-730, pihaknya berpartisipasi dengan memberikan 13 dus yang berisi pakaian wanita dan pria, serta sepatu.

“Alhamdulilah PT. Unirama Duta Niaga dua kali event kegiatan Garage Sale Pemkot Surabaya terus berpartisipasi. Yakni, event pertama GOW (Gerakan Organisasi Wanita) dan saat ini kita juga berpartisipasi, semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *