Pengurus DPC Laung Kuning Banjar Kabupaten Tanah Bumbu Dikukuhkan

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Laung Kuning Kabupaten Tanah Bumbu dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan Ketua Umum DPP Laung Kuning Abdul Samad, di panggung utama pantai pagatan, Sabtu (04/06/2022).

Dia menyampaikan, melalui momentum pelantikan laung kuning ini diharapkan akan semakin mengokohkan semangat persaudaraan dan beradaptasi dengan merangkul seluruh elemen masyarakat dari berbagai etnis dan agama yang ada di Tanah Bumbu.

Lanjutnya, bahwa laung kuning mempunyai tujuan memersatukan suku Banjar yang ada di wilayah Kalimantan serta menjaga kerukunan adat dan budaya suku Banjar.

“Demikian kata pepatah bahwa dimana bumi di pijak maka disana langit di junjung ,dimana air disauk ,disana ranting dipatah.

Asas ini, sambungnya, pengingat bagi semua untuk melebur dalam satu kesatuan yang utuh dimasyarakat dengan saling menjaga agar tidak menjaga “pantang larang “yang terdapat di setiap suku.

“Mari saling menjaga agar tidak terjadi perilaku hujat menghujat, maki marmaki dan caci mencaci ataupun pitnah memfitnah yang menimbulkan perpecahan di dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya

“Sehingga kita memiliki kemampuan untuk menyatukan diri ,berjalan seiring langkah tegak sama tinggi dan duduk sama rendah guna mempercepat cita cita pembangunan,” tutupnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan Ir.Mariani. serta Dandim 1022 Tanbu, ketua DPC Tanbu Abah Guru Zam’an. (q cox, Imran)

 

Reply