Percantik Kota, Pemkab Tanbu Lombakan Lukisan Dinding Mural

BATULICIN (Suarapubliknews) – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu berinisiasi dalam kegiatan Lomba melukis dinding atau mural. Lomba lukisan dinding itu resmi dibuka Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Sabtu (26/03/2022) pagi.

Dalam sambutan Bupati mengatakan.Event ini di samping untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-19 Tahun, sekaligus untuk mengasah kreatifitas dan karya para pelukis baik dari dalam daerah maupun luar daerah.

Perlombaan ini juga merupakan upaya dalam mempercantik kota dan menghilangkan image kumuh dilingkungan.

“Dengan mengusung tema Seribu Warna, Seribu Keindahan Menuju Serambi Madinah, tentunya bentuk dukungan untuk mewujudkan cita-cita dan visi misi kabupaten,” kata Bupati.

Untuk itu, harapan bersama, agar event perlombaan ini, dapat mengajak masyarakat, utamanya bagi pelukis untuk mengembangkan karyanya melalui lukisan dan kreasi yang akan dibuat.

“Selain itu, sembari mengikuti perlombaan, para peserta juga dapat menikmati objek wisata yang ada di Bumi Bersujud,” tuturnya.

Kepala Disperkimtan, H Ansyari Firdaus mengatakan. lomba menghias tembok ini diikuti sebanyak 17 tim, yang mana sebagian besar pesertanya dari luar daerah, baik kabupaten maupun provinsi.

“Selain mengikuti lomba para peserta juga dapat menikmati objek wisata yang ada di Bumi Bersujud,” kata Kadis Perkimtan.

Dalam lomba mural ini sudah ditentukan aturan mainnya. Yakni kategori lomba gambar mural dwimatra (2 dimensi) dan Trimatra (3 dimensi).

Untuk tema yang diusung seribu cahaya dalam keberagaman, meliputi makna hubungan kasih sayang antar sesama manusia dan dengan alam. Baik hewan maupun tumbuhan.

Kemudian pengumuman dan penyerahan hadiah diagendakan sore pukul 17.00 Wita di hari yang sama. (q cox, Imran)

Reply