Percepat Pemulihan Ekonomi di Tanbu, Bank Indonesia Gelar Program Economic Leadership REL

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bertempat Digitalisasi Live Room Kantor Bupati Tanah Bumbu, Program Economic Leadership for Regional Guvernment Leaders (REL) Tahun 2021 secara virtual digelar atas inisiasi dari Bank Indonesia. Mewakili Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yakni Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Kabupaten Tanah Bumbu, Didi Ali Hamidi. Senin (01/11/2021).

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo, menyampaikan, penguatan Resilence dan Percepatan Pemilihan Ekonomi tahun 2021, diharapkan akan memantik dan memberikan pelajaran membangun. Seiring kebijakan ekonomi daerah, tentang cara untuk keluar dari pandemi Covid-19.

“Menjadi semakin penting untuk kita memperkuat perspektif untuk melihat kedepan, dampak negatif dari pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia saja tetapi bangsa-bangsa yang di seluruh dunia juga mengalami hal yang sama.”ujarnya.

Dia menambahkan, terhadap kondisi ini melalui pembelajaran secara multi dimensi, yaitu lebih melihat jangka menengah dan jangka panjang.

“Tentunya kita tidak kehilangan momentum pada saat perekonomian ini kembali pulih yang berdaya saing perekonomian daerah. Kapasitas kita semua sebagai pimpinan daerah, untuk penguatan perekonomian terutama dalam melahirkan solusi-solusi yang sifatnya penguatan sektor potensial perekonomian daerah.” paparnya.

Lanjutnya, Ini semua bertujuan memastikan agar inovasi daerah tidaklah berhenti, meskipun kita semua pada masa pandemi covid-19 yang sedang kita hadapi saat ini.

Kemudian, dalam menghadapi tantangan tentunya semua pihak tidak bisa mengedepankan kepentingan satu atau dua sektor saja, tetapi kita perlu bersinergi, menyatukan gerak langkah kedepan untuk bersama-sama kita bisa keluar dari pandemi ini.

“Tidak ada satu negara pun yang tertinggal dan yang keluar pandemi ini. Dan memperkuat langkah tersebut dengan menempuh perjalanan untuk melakukan penguatan ekonomi regional sebagai pilihan kita bersama untuk mewujudkan masa depan yang adil, makmur dan sejahtera.” tutupnya (q cox, Imran)

Reply