Bisnis

Perekonomian Meningkat, @Home Premiere GKB Soft Opening

9
×

Perekonomian Meningkat, @Home Premiere GKB Soft Opening

Sebarkan artikel ini

GRESIK (Suarapubliknews.net) – Meningkatnya perekonomian di Kota Gresik menambah optimis investor berinvestasi, khususnya dibidang hospitality. Seperti yang dilakukan PT Bumi Metro Wisata yang baru meresmikan hotel dibawah naungan Horison Group.

Owner PT Bumi Metro Wisata, Rahmad Ridho, mengatakan hotel @Home Premiere GKB yang dioperasikan Horison Group itu dibangun karena melihat potensi yang besar terutama untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan pemerintah.

“Untuk total investasi hingga saat ini belum bisa kami ungkap, karena masih terus dihitung. Namun untuk luas tanah, ada sekitar 4.000 meter persegi, dengan bangunan seluas 6.000 meter persegi,” katanya.

Vice President Group Operations PT Metropolitan Golden Management (MGM), Dino Leonandri, mengatakan kota Gresik mengalami pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir dan berpeluang terus tumbuh kedepan seiring dengan berkembangnya sektor industri manufaktur dan jasa di kota ini.

“Pertumbuhan ini membuka peluang bagi bisnis perhotelan di kota ini dan kami melihat peluang tersebut dengan membuka hotel @Home Premiere GKB,” katanya.

Untuk meyakinkan peluang itu benar-benar ada, sebelum mengambil keputusan membuka jaringan hotel baru di Gresik Horison Group terlebih dulu telah melakukan survei atas rata-rata tingkat hunian (okupansi) hotel-hotel yang sudah beroperasi.

“Hasil survei yang kita lakukan pada hotel tetangga, okupansi mencapai rata-rata 60 persen hingga 70 persen per bulan. Potensinya memang bagus,” tambah Dino.

Dino meyakini, Hotel @Home Premiere GKB bintang dua plus yang baru dioperasikan pihaknya berpeluang mencapai tingkat hunian di atas rata-rata hunian yang ada. Alasannya, selain dukungan pemerintah daerah Gresik, keberadaan industri di wilayah ini juga memastikan peluang tersebut.

“Kami membidik government dan korporat baik untuk menginap atau mengadakan kegiatan dengan kamar dan ballroom yang ada. Dengan okupansi 40 persen dari long stayyang kami dapat dari korporat, kami optimistis bisa mencapai okupansi diatas 70 persen sehingga target BEP (break even point) bisa dicapai,” tandasnya.

Hotel @Home Premiere GKB memiliki 101 kamar dan fasilitas banquet dan MICE dengan fasilitas ballroom berkapasitas sampai 700 orang dan beberapa fasilitas meeting hingga kapasitas 125 orang dengan partisi dibuka dari ruang meeting1-3 yang dapat difungsikan sesuai dengan kebutuhan seperti meeting, exhibition, wedding, atau event lainnya. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *