NasionalPemerintahanPeristiwa

Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Bupati Zairullah Azhar Gelar Open House 

19
×

Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Bupati Zairullah Azhar Gelar Open House 

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar menggelar Open House di kediaman Bupati, komplek Istana Anak Yatim Darul Azhar, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (22/4/2023).

Setelah melangsungkan sholat Idul Fitri berjamaah di Masjid Darul Azhar Nurussalam, masyarakat diundang untuk datang bersilaturrahmi pada kegiatan Open House yang setiap tahunnya rutin dilaksanakan di kediaman Bupati Abah Zairullah.

Abah Zairullah menyampaikan kepada masyarakat, secara pribadi selaku Bupati Tanbu dan mewakili seluruh keluarganya, tidaklah luput dari segenap kesalahan dan dosa pada saat melakukan pelayanan publik, sehingga pada momentum di hari berbahagia dan penuh kemuliaan ini, Bupati meminta maaf kepada masyarakat.

Disamping itu, Abah Zairullah mengatakan, setelah sebulan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, maka umat beragama Islam menjadi insan suci dan sepatutnya menjadi pribadi yang semakin baik.

Irhamu man fil ardli yarhamkum man fis sama’, Sayangilah semua yang ada di bumi, maka semua yang ada di langit akan menyayangimu, HR. Abu Dawud dan Timidzi,” pesan Bupati Zairullah.

Khutbah Idul Fitri diisi oleh Ketua MUI Tanbu KH Suhuful Amri dengan menyampaikan makna puasa Ramadhan hingga memaknai takbir.

“Sebarkan kasih sayang dan berbuatlah baik kepada siapa saja terutama kedua orang tua,” ucapnya.

Setelah mendengarkan Khutbah, masyarakat berbondong-bondong turut dalam Open House di kediaman Bupati Tanbu, Abah Zairullah bersama keluarga menyambut kedatangan masyarakat dengan suka cita.

Momentum lebaran merupakan momen yang telah ditunggu sebagaimana pada momen hari raya ini, memikili budaya khas yaitu berkumpul bersama seluruh keluarga dan saling bermaaf-maafan.

Bersama keluarga besar Bupati Tanbu, masyarakat menikmati berbagai sajian hidangan yang telah disediakan.

Sunani(30) selaku masyarakat Kec Simpang Empat, mengatakan dirinya bersama keluarganya sudah setiap tahunnya datang di acara Open House yang digelar Bupati Abah Zairullah.

ia merasa senang karena setelah melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri, sebagai masyarakat dirinya berserta keluarga dijamu dengan berbagai jenis suguhan makanan tanpa dipatok porsi atau persyaratan tertentu.

“Setiap tahunnya, kami pergi bersilaturrahmi kesini, kami pun merasa bersyukur dan nyaman sebagai masyarakat, pak Zairullah Alhamdulillah adalah Bupati yang tidak sombong, selain suka berbagi dengan masyarakat, beliau juga mengutamakan pendidikan dan merawat anak yatim, piatu, dan yatim piatu se-Indonesia,” ucapnya.

Kegiatan dihadiri oleh para Alim Ulama, Habaib, para Guru Agama, Guru Ngaji, jajaran pejabat Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, jajaran Kepala Dinas dan Staf Pemerintah Daerah, Keluarga Bupati Tanbu, Keluarga Besar Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud, masyarakat dan tamu undangan. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *