Peringati Hari Jadi Polwan RI ke 74, AKP Fransisca Dwi Astuti Dewi Pimpin Rombongan Ziarah Ke TMP Matone Pagatan

BATULICIN (Suarapubliknews) – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-74 Polisi Wanita Republik (Polwan) Indonesia Tahun 2022, Polwan Polres Tanah Bumbu melakukan kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mattone Pagatan, Rabu (24/8/22).

Ziarah dan tabur bunga tersebut dipimpin langsung oleh AKP Fransisca Dwi Astuti Dewi diikuti seluruh personel Polwan Polres Tanah Bumbu.

Rombongan Polwan ini menempuh perjalanan sekitar 1 jam untuk menuju ke TMP Matone Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, akibat kondisi jalan yang rusak. Padahal sebelumnya hanya dapat ditempuh sekitar setengah jam.

Oleh sebab itu rombongan baru tiba dilokasi TMP Mattone Pagatan sekitar pukul 09.00 Wita. Rombongan langsung menggelar apel penghormatan kepada arwah pahlawan di Taman Makam Pahlawan Mattone.

Namun sebelumnya AKP Fransisca Dwi Astuti Dewi selaku pimpinan ziarah mengawali kegiatan dengan melakukan peletakkan karangan bunga di tugu makam dan dilanjutkan dengan penaburan bunga di makam.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas AKP I Made Rasa mengatakan kegiatan ziarah tersebut adalah bagian dari rangkaian peringatan HUT ke 74 Polwan RI.

“Sebelumnya juga telah dilaksanakan beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Tanbu, dan puncaknya rencana akan digelar pada (1/9/2022)”. tutup AKP Made. (q cox, Imran).

Reply