Peringati HUT dan HGN ke 77, PGRI Gelar PORSENI Tanah Bumbu 2022

BATULICIN (Suarapubliknews) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) H Ambo Sakka membuka Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) PGRI tahun 2022. Kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke-77, dan Hari Guru Nasional (HGN), yang diperingati di Lapangan Mandala Krida Kecamatan Karang Bintang, Rabu (16/11/2022).

Sekda Ambo mewakili Pemerintah Daerah, mengucapkan selamat HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke-77 Tahun 2022.

“Tak lupa pula kami sampaiakan, dukungan dan apresiasi pada kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) di Kabupaten Tanah Bumbu ini,” ujar Sekda.

Diketahui, Hari Guru Nasional Tahun 2022 ini memiliki tema sentral “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar”, tema ini selaras dengan tujuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui program Merdeka Belajar, yaitu mewujudkan profil pelajar Pancasila.

Sebagai bangsa yang derdaulat, di era ini kita tengah dihadapkan pada pentingnya membangun kesadaran karakter kebangsaan, sebagai jati diri bangsa.

“Guru dapat menjadi sumber keteladanan bagi siswa, tentu dengan sikap dan perilaku yang terpuji dan mampu dijadikan panutan, menjadi suri dan tauladan bagi para peserta didiknya,” katanya.

Selain itu, peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang Ke- 77 Tahun 2022 ini, dirangkaikan dengan PORSENI dan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan olahraga dan seni.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat inovatif, serta jiwa-jiwa sportifitas dalam mengemban amanah sebagai guru, kami juga selaku Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, akan terus berkomitmen dan berupaya sekuat tenaga memperjuangkan nasib para guru di daerah ini,” ucapnya.

“Agar para guru di daerah ini, dapat bekerja secara maksimal dalam rangka mencetak generasi Tanah Bumbu yang Cerdas dan Berkualitas serta Berakhlakulkarimah, dalam mewujudkan Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah,” papar Sekda Ambo.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kab Tanbu, Eka Saprudin mengatakan, peringatan ini diselenggarakan dengan pesan kepada tenaga pendidik (guru), untuk selalu meningkatkan kompetensi diri, sehingga dapat terwujud menjadi guru yang profesional dan panutan bagi para siswa.

“Masyarakat tentunya, tetap menjadi bagian yg penting, dalam rangka mewujudkan pendidikan yg berkualitas,” pungkas Kadisdik Eka.

Dalam kegiatan ini hadir, DPRD Tanbu, Forkopimda, para pejabat Lingkup Pemkab Tanbu, Wakil Ketua PGRI Prov Kalsel, Camat se-Kabupaten Tanbu, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua PGRI Kab Tanbu dan anggota, seluruh guru se-Kabupaten Tanbu beserta tamu undangan. (q cox, Imran )

Reply