Perkuat Sinergi Dengan BRI Grup, BRIDS Relokasi Kantor Cabang Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sejak diakuisisi oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) pada tahun 2018, PT BRI Danareksa Sekuritas (“BRIDS”) sebelumnya Danareksa Sekuritas terus berupaya mempermudah akses layanan investasi pasar modal yang komprehensif kepada nasabahnya maupun masyarakat sebagai bentuk one stop financial solution.

Dirut BRI Danareksa Sekuritas Friderica Widyasari Dewi mengatakan salah satunya dengan melakukan relokasi dan peresmian kantor cabang Surabaya baru yang berlokasi di Plaza BRI, Jl. Basuki Rahmat 122.

“Dan tentu sesuai visi kami yaitu To Be The Biggest Banking Group in South East Asia. Hal tersebut sejalan dengan misi BRIDS untuk semakin memperkuat posisi perusahaan sebagai yang terdepan pada segmen ritel di industri Pasar Modal Indonesia,” katanya.

BRIDS siap untuk sinergi dengan berbagai potensi yang ada. “Berbagai produk bisa ditawarkan ke nasabah BRI, baik untuk equity, quick income, reksadana. Saya bersyukur, akusisi yang dilakukan BRI pada Danareksa Sekuritas tidak menghilangkan label ‘danareksa’. Harus diakui, di pasar modal, danareksa merupakan perusahaan tertua,” lanjut Friderica.

Sebagai informasi, BRIDS telah melebarkan sayapnya dan mendirikan kantor cabang di Surabaya sejak tahun 1996 dengan nama Sentra Investasi Danareksa (SID). Kantor cabang BRIDS Surabaya berhasil mencatatkan total transaksi saham sebesar Rp3,48 triliun selama periode Januari hingga November 2021, atau naik 484 dibandingkan periode yang sama di tahun lalu sebesar Rp2,36 triliun.

Di tahun 2022, kantor cabang BRIDS Surabaya menargetkan peningkatan nilai transaksi saham hingga mencapai Rp6 triliun. Selain itu, pertumbuhan jumlah nasabah kantor cabang Surabaya juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan selama tahun 2021, dari 4,597 nasabah pada akhir tahun 2020, naik 1396 menjadi 5.174 nasabah pada akhir November 2021. Sampai saat ini, BRI Danareksa Sekuritas memiliki jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia terdiri dari 10 kantor cabang, 14 gerai dan 3 kantor cabang Mitra.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Pimpinan BRI Kanwil Surabaya, Triswahyu Herlina beserta jajaran, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur, Bambang Mukti Riyadi dan Kepala Pengelola Wilayah 2 Bursa Efek Indonesia (BEI), Nur Harjantie beserta jajaran. (q cox, tama dinie)

Reply